Bupati dan Walikota Harus Kompak Bangun Riau, Yang Penting Jangan Menyalahi Aturan

Bupati dan Walikota Harus Kompak Bangun Riau, Yang Penting Jangan Menyalahi Aturan

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto mengajak seluruh bupati dan walikota untuk bersinergi membangun Provinsi Riau agar lebih baik lagi ke depan.

Pj Gubri mengatakan, banyak tugas dan tanggung jawab yang mesti diselesaikan di Provinsi Riau. Salah satunya masalah infrastruktur jalan di kabupaten kota mengalami kerusakan sedang dan berat.

"Kalau gubernur dan bupati walikotanya kompak kan enak kita koordinasi membangun daerah. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa kita wujudkan bersama," kata Pj Gubri, Rabu (27/03/2024).

Sebab menurutnya, jika sinergi selalu diterapkan. Makanya tidak ada yang tidak bisa dilakukan jika ingin memperbaiki infrastruktur di kabupaten kota.

"Nanti kita bisa sharing anggaran jika kabupaten kota tidak sanggup membangun sendiri. Kita provinsi pasti siap bantu. Kalau tidak cukup juga kita tinggal sorong saja anggaran ke pemerintah pusat minta bantuan anggota DPR RI dapil Riau," ujarnya.

"Kuncinya kita harus mau dan berani membuat suatu perubahan pembangunan. Kalau tidak mau dan berani, maka tidak ada obatnya. Kalau itu untuk masyarakat kenapa harus takut. Yang penting sesuai aturan dan prosedur yang berlaku," tambahnya.

Pj Gubri menyatakan, Pemprov Riau terus berupaya agar membangun segala sektor yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi saat ini kondisi jalan di kabupaten kota banyak yang rusak akibat curah hujan sebelumnya cukup tinggi.

"Sedangkan kondisi anggaran di kabupaten kota cukup terbatas, jika tidak kita dukung dari provinsi, maka persoalan jalan di daerah tidak bisa diselesaikan. Sekarang sudah banyak jalan kabupaten kota yang kita bantu melalui bantuan keuangan provinsi," katanya.

Berita Lainnya

Index