Persiapan Mudik Lebaran 2024, Ini Aktifitas di Terminal BRPS Pekanbaru

Persiapan Mudik Lebaran 2024, Ini Aktifitas di Terminal BRPS Pekanbaru

PEKANBARU - Dalam menyambut arus mudik, Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari peningkatan sistem pelayanan hingga Sumber Daya Manusia (SDM).

Kepala Terminal BRPS Kota Pekanbaru, Bambang Armanto mengungkapkan, bahwa terminal BRPS telah menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut arus mudik Lebaran 2024.

"Mulai dari peningkatan sistem pelayanan, kebersihan, penerangan, keamanan, dan SDM sudah kami siapkan. Artinya, persiapan terminal BRPS sudah mencapai 90 persen dan kami siap melayani calon mudik Lebaran 2024," ujar Bambang.

Kemudian pihaknya juga telah menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan kelayakan armada yang digunakan untuk mudik.

"Jika ditemukan kendaraan yang tidak laik jalan, petugas akan meminta kendaraan tersebut kembali ke pol untuk diperbaiki," katanya.

Selain pemeriksaan terhadap kendaraan, pihak Terminal BRPS akan bekerja sama dengan BNN untuk melakukan tes urine supir dan kernet bus. Ia mengaku, informasi tes urine tersebut sudah disampaikan Jasa Raharja kepada pihaknya.

Saat ini kata Bambang, kenaikan harga tiket angkutan mudik mulai naik 20-25 persen. Ia memprediksi, harga tiket akan mengalami signifikan pada H-7 lebaran Idulfitri.

Pihaknya memprediksi kenaikan puncak arus mudik di Terminal BRPS diperkirakan akan terjadi antara tanggal 5 hingga 8 April 2024. Dengan persiapan yang matang, Terminal BRPS siap menyambut para pemudik dengan layanan terbaiknya.

Berita Lainnya

Index