Momen Buka Puasa Bersama, Kompak Riau Berbagi Zakat Hingga Paket Sembako Kepada Anggota

Momen Buka Puasa Bersama, Kompak Riau Berbagi Zakat Hingga Paket Sembako Kepada Anggota

PEKANBARU - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Komunitas Ngapak (Kompak) Riau melaksanakan buka bersama, Sabtu (6/4/2024). Kegiatan buka bersama itu sekaligus menyerahkan zakat fitrah, zakat mal dan juga penyerahan sembako kepada anggota Kompak Riau.

Ketua Pelaksana, Darmawan Tia Indrajaya mengatakan, bahwa kegiatan itu digelar dalam rangka merajut tali silaturahmi dengan sesama warga Kompak Riau.

Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kompak Riau terhadap sesama. Untuk itu, dirinya mengimbau agar anggota Kompak dapat aktif dalam setiap kegiatan.

"Marilah kita kembali merajut silaturahmi dan sama-sama berpartisipasi untuk bisa aktif dalam berbagai kegiatan mendatang. Baik kegiatan sosial, keagamaan dan juga terkait dengan hal-hal yang mempererat silaturahmi dan saling peduli diantara kita," ujar Darmawan.

Selain acara silaturahmi, pihaknya juga memberikan zakat mal sebanyak Rp2,5 juta yang dibagikan kepada 12 penerima.

"Kemudian kita juga ada pembagian sembako sebanyak 42 paket, yang kita salurkan kepada penerima,

Sementara itu, Ketua DPP Kompak Riau, Dr Machasin mengatakan, bahwa pertemuan komunitas masyarakat ngapak sebenarnya dilaksanakan setiap bulan. Namun anggota yang hadir sangat terbatas.

"Untuk itu, melalui momen berbuka puasa bersama dan sekaligus penyerahan kompak peduli kepada anggota, ini sebagai titik awal untuk membangun komunikasi yang selama ini kurang  efektif. Hadirnya paguyuban ini juga sekaligus bisa dijadikan ajang untuk pengembangan bisnis," ujar Machasin.

Ia juga mengajak peserta di bawah paguyuban Kompak dapat menggunakan sebagai ajang bisnis. "Silahkan manfaatkan grup paguyuban ini  untuk saling tukar informasi tentang usaha yang sedang dikelolanya," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index