Irjen Pol Mohammad Iqbal Salat Id bersama Ribuan Masyarakat di Mapolda Riau

Irjen Pol Mohammad Iqbal Salat Id bersama Ribuan Masyarakat di Mapolda Riau

PEKANBARU - Polda Riau menggelar salat Idulfitri 1445 Hijriah dan dihadiri oleh ribuan masyarakat Riau di Halaman Mapolda Riau, Rabu (10/04/2024). Pelaksanaan Salat Id ini mengusung tema "Bulan Ramadan, Nuzul quran dan Idulfitri meningkatkan kualitas iman dan takwa personel Polri siap wujudkan Kamtibmas untuk Indonesia maju".

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal hadir bersama keluarga dan Wakapolda Brigjen Pol K Rahmadi beserta keluarga, para PJU Polda Riau beserta keluarga dan ribuan masyarakat.

Adapun Imam salat Idulfitri yaitu Ustaz DR (HC) Nazri Sth I MPd, sedangkan khatibnya Ustaz DR H Muliardi MPd, Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Riau.

Ustaz Muliardi sebagai khatib dalam khutbahnya tak lupa menyampaikan puji syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua atas kemenangan Idulfitri

Ada beberapa hal yang menjadi poin penting tentang Ramadan yang telah dilalui bersama sebut Ustad Muliardi, di antaranya tentang kejujuran, tentang taubat atas dosa dan perbuatan keji, tentang akhlak tingkah laku dan perbuatan.

"Ramadan mengajarkan kita tentang kejujuran jauh dari sifat pembohong, mengakui dan bertaubat atas dosa yang telah diperbuat serta ahklak tingkah laku perbuatan yang diajarkan selama Ramadan,” sebutnya.

Plt Kakanwil Kemenag Provinsi Riau ini juga membahas tentang nilai-nilai mulia yang tak bisa dipisahkan dengan iman dan takwa.

Di akhir khotbah, Ustaz Muliardi mengajak semua bersyukur dan memohon ampun kepada Allah SWT dan mengajak jamaah untuk tetap menjaga nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Suasana kebersamaan dan kesatuan semakin terasa dalam momentum yang sakral ini, memperkuat semangat untuk membangun Indonesia yang berlandaskan pada nilai-nilai agama dan kebajikan,” tutupnya.

Berita Lainnya

Index