Arus Balik Lebaran, 38.140 Kendaraan Sudah Kembali ke Pekanbaru

Arus Balik Lebaran, 38.140 Kendaraan Sudah Kembali ke Pekanbaru

PEKANBARU - Memasuki arus balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri, puluhan ribu kendaraan sudah terdata melewati Tol Pekanbaru - Dumai dan Tol Pekanbaru - Bangkinang untuk pulang ke Pekanbaru.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengungkapkan hingga siang hari tadi, total pemudik yang balik dari arah Sumatera Utara maupun Sumatera Barat menuju Pekanbaru sudah mencapai 38.140 kendaraan.

“Jadi kendaraan ini balik dari Sumut maupun Sumbar ke Pekanbaru melewati Tol Pekanbaru - Dumai dan Tol Pekanbaru - Bangkinang. Totalnya mencapai 38.140 kendaraan. Namun hingga malam ini pasti akan terus bertambah,” kata Iqbal, Sabtu (13/4/2024).

Iqbal memprediksi, untuk puncak arus balik sudah dimulai hari ini dan akan terus meningkat hingga keesokan harinya.

“Saya memprediksi puncaknya hari ini (malam) pemudik yang balik. Untuk total sementara yang sudah balik ke Pekanbaru 38.140 kendaraan itu tadi, namun pasti ini terus bertambah,” Cakapnya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh petugas untuk terus bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan pengamanan dan pelayanan arus balik.

“Alhamdulillah hari ini semua mesin bekerja maksimal dari seluruh stackholder dan petugas kepolisian juga akan terus berikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan arus balik,” tutupnya.

Berita Lainnya

Index