Arus Balik Hari Terakhir Libur Idulfitri, Jalan Lintas Sumbar-Riau Ramai Lancar

Arus Balik Hari Terakhir Libur Idulfitri, Jalan Lintas Sumbar-Riau Ramai Lancar

PEKANBARU - Arus balik di hari terakhir libur lebaran Idulfitri 1445 H/2024 M, Senin (15/04/2024) Jalan Lintas Sumatera Barat (Sumbar)-Riau terpantau ramai lancar.

Meski ada beberapa rekayasa lalu lintas oleh petugas, namun Jalan Lintas Sumbar-Riau via Bukittinggi-Pekanbaru masih terpantau lancar. Kendaraan yang datang dari arah Bukittinggi terpantau ramai, terutama kendaraan pemudik.

Pada arus balik ini, banyak pemudik roda dua maupun roda empat yang lalu lalang menuju Riau. Sementara untuk arus balik dari Riau-Sumbar, juga terlihat lancar.

Arus mudik Sumbar-Riau di hari terakhir libur lebaran tahun ini tampak lebih ramai dibanding arus mudik. Hal ini dapat dilihat dari ramainya kendaraan serta penuhnya sejumlah SPBU oleh kendaraan.

Sejumlah SPBU mulai dari Kota Payakumbuh hingga Pangkalan tampak dipenuhi kendaraan roda dua dan roda empat.

Irfan, salah seorang pemudik dari Sumbar, dan akan kembali ke Pekanbaru mengaku, sejumlah SPBU penuh. Antrean kendaraan roda dua dan empat cukup panjang hingga ke jalan.

Ia menyebut, sepanjang perjalanan kendaraan yang mengarah ke Pekanbaru, Riau cukup ramai. Kondisi ini sangat berbeda dibandingkan pada arus mudik jelang lebaran kemarin.

"Ini pas balik malah ramai, pas mudik bulan puasa kemarin nampaknya nggak ramai. Sekarang kok malah ramai pas balik," ucap Irfan.

Meski ramai kata Irfan, jalan lintas tidak ada yang macet. Kalau pun ada macet sebut Irfan, itu mungkin karena ada kendaraan yang menghalangi atau hal lain.

"Dari tadi lancar, macet sih sebentar aja. Itu pun karena ada kendaraan yang mau putar balik, kemudian karena ada kendaraan yang parkir di kiri dan kanan jalan, itu aja," sebutnya.**

Berita Lainnya

Index