Pimpin Apel Perdana Pasca Libur Lebaran, Ini Pesan Pj Gubri

Pimpin Apel Perdana Pasca Libur Lebaran, Ini Pesan Pj Gubri

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto apel perdana pasca libur dan cuti bersama Lebaran tahun 2024, di halaman kantor Gubernur Riau, Selasa (16/04/2024).

Apel perdana sekaligus halalbihalal tersebut dihadiri Pj Sekda Riau Indra SE MM dan seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau serta seluruh ASN di masing-masing OPD.

"Alhamdulillah setelah satu Minggu lebih kita libur dan cuti bersama Lebaran, maka sesuai aturan hari ini kita hari pertama masuk kerja untuk melaksanakan tugas seperti biasa," kata Pj Gubri.

Dari laporan yang diterima, kata Pj Gubri, hampir seluruh ASN Pemprov Riau hadiri dalam apel perdana pasca libur Lebaran tahun 2024.

"Tapi bagi ASN yang tidak hadir saya minta Inspektorat untuk menyelusuri kenapa tidak masuk, apabila ASN tidak bisa mempertanggungjawabkan alasan tidak masuk, maka kita akan berikan sanksi. Karena kita perlu lihat, dia tidak masuk apakah apakah sakit atau apa," tegasnya.

"Artinya kita cek dulu, kenapa tidak masuk di hari pertama masuk kerja, maka Inspektorat nanti lakukan pemeriksaan, jika nangi terbuka secara sengaja tidak masuk tanpa alasan, itu kita beri sanksi," tambahnya.

Di samping itu, Pj Gubri perpesan kepada ASN untuk segera menyelesaikan tugas-tugasnya, karena saat ini sudah memasuki minggu kedua triwulan kedua tahun 2024 dan masih banyak kerja yang harus diselesaikan.

"Kerja kita masih banyak lagi, maka pekerjaan yang belum selesai kita percepatan, kita minta OPD-OPD kalau kemarin bulan puasa sedikit melambat kita minta dipercepat," tutupnya.

Berita Lainnya

Index