Urai Kemacetan Simpang SKA, Pemprov Riau Lakukan Pelebaran Jalan

Urai Kemacetan Simpang SKA, Pemprov Riau Lakukan Pelebaran Jalan

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berencana akan melakukan perlebaran Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, tepatnya di persimpangan Mal SKA Pekanbaru.

Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto mengatakan, meskipun saat ini flyover di simpang SKA sudah ada, namun di persimpangan itu masih terjadi kemacetan di saat jam sibuk.

"Kita persiapkan pembebasan lahan, dan kita buat rencana pelebarannya. Mudah-mudahan ini bisa mengurai kemacetan di sekitar simpang SKA tersebut. Sehingga saat jam-jam sibuk tidak terjadi kemacetan baik di jalan Tuanku Tambusai maupun jalan Soekarno Hatta," sebutnya, Rabu (17/04/2024).

Sementara itu, Kadis PUPR PKPP Riau M Arief Setiawan mengatakan, pelebaran jalan tersebut untuk mengurai kemacetan yang selama ini terjadi, baik dari arah Jalan Tuanku Tambusai maupun dari jalan Soekarno Hatta.

Untuk menguraikan kemacetan, Arief menjelaskan, arus lalu lintas nantinya akan difokuskan pada satu tempat untuk U-Turn di jalan Soekarno Hatta, yakni di depan Lotte Mart dan di depan Eka Hospital. Sedangkan U-Turn di depan Perumahan Citraland ditutup.

"Jadi nanti ada perbaikan di U-Turn, itu yang kita lakukan pelebaran. Sehingga untuk mempermudah kendaraan berputar," tutupnya.

Berita Lainnya

Index