Polda Riau Catat Angka Kecelakaan Menurun Dibandingkan Tahun Lalu

Polda Riau Catat Angka Kecelakaan Menurun Dibandingkan Tahun Lalu

PEKANBARU - Polda Riau mencatat ada 284 kasus pelanggaran lalu lintas selama 13 hari pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning (Ops KLK) 2024 yang digelar pada periode 4-16 April.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengungkapkan, penurunan tingkat pelanggaran lalu lintas ini seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

“Tahun lalu ada 329 kasus pelanggaran dan tahun ini turun 45 kasus. Kemudian kecelakaan lalu lintas selama pelaksanaan operasi KLK 2024 sebanyak 8 kasus, dibandingkan pada tahun lalu mengalami penurunan sebanyak 3 kasus," kata Iqbal, Kamis (18/04/2024).

Oleh karena itu, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama untuk mengamankan masyarakat saat mudik Lebaran.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari Pak gubernur, Danrem, dan pihak lainnya yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Operasi KLK 2024 ini,” tutupnya.

Iqbal menambahkan, selama pelaksanaan Operasi KLK, tidak ditemukan kejadian menonjol atau kemacetan panjang yang mengganggu pelaksanaan mudik dan balik Lebaran 2024.

Berita Lainnya

Index