Ikut 9 Cabang Lomba MTQ XLII Riau, Siak Berangkatkan 69 Peserta

Ikut 9 Cabang Lomba MTQ XLII Riau, Siak Berangkatkan 69 Peserta

SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza secara resmi melepas kafilah atau rombongan dari Siak untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XLII Provinsi Riau yang dipusatkan di Kota Dumai, Jumat (19/4/2024).

Peserta MTQ dari Siak tersebut akan mengikuti 9 cabang perlombaan di antaranya Tilawah, Sarhil, Fahmil, Khat, Hifzil, Marhaban, Qiroat, Tahfiz, dan MMQ.

Kafilah dari Kabupaten Siak itu sedikitnya memberangkatkan 143 orang yang terdiri dari 69 orang peserta dan 74 orang pelatih dan pendamping.

Dalam sambutannya, Husni Merza mengharapkan kepada peserta MTQ XLII Riau agar bisa menunjukkan prestasi terbaik pada dalam helat nanti.

"Mari kita jadikan pelajaran dan motivasi atas perolehan kita dalam MTQ Riau tahun lalu di Indragiri Hulu. Untuk itu kita terus bangkit dan tunjukkan prestasi gemilang sehingga membawa harum nama Kabupaten Siak di MTQ Riau di Dumai ini," pintanya.

Untuk diketahui, pada MTQ XLI Riau 2023 di Indragiri Hulu kafilah Siak mendapat peringkat ke 10 dari 12 kabupaten/kota dengan perolehan hanya 20 poin.

Husni yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Siak itu juga mengingatkan peserta untuk menjaga kesehatan, menjaga fisik, menjaga suara dan jaga mental bertanding sehingga nantinya ketika bertanding bisa menunjukkan kemampuan yang dimiliki dengan semaksimal mungkin.

"Kita akan bertanding Senin, jadi masih ada waktu untuk mempersiapkan diri dan terus berlatih. Jangan lupa berusaha semaksimal mungkin, berikhtiar dan berdoa. Jangan lupa selain bertanding juga niatkan untuk mensyiarkan Alquran," katanya.

Husni menyebut para peserta yang ikut bertanding ini adalah putra-putri Siak terbaik yang telah terpilih melalui seleksi ketat. Mereka juga telah diberi pelatihan di training center selama berbulan-bulan lamanya supaya persiapan saat berlomba semakin maksimal.

Berita Lainnya

Index