Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru Mulai Diperbaiki, Dharma Bakti segera Menyusul

Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru Mulai Diperbaiki, Dharma Bakti segera Menyusul
ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mulai melakukan perbaikan merealisasikan peningkatan infrastruktur jalan di dalam kota bertuah. Sejumlah jalan sudah dalam tahap perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui pihak swasta.

Beberapa ruas jalan yang mulai diperbaiki diantaranya Jalan Taman Karya, Purwodadi, serta sejumlah ruas jalan yang dilakukan perbaikan dengan sistem tambal sulam.

Selain itu, dalam waktu dekat Pemko Pekanbaru juga akan memproses perbaikan Jalan Dharma Bakti atau Sigunggung, yang direncanakan bakal dilakukan overlay.

Kondisi Jalan Dharma Bakti yang ramai dilalui pengendara tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Beberapa titik ruas badan jalan tersebut sudah berlubang.

Bahkan lubang tersebut digenangi air hujan yang tak kunjung mengering. Kondisi ini tentu dapat membahayakan pengendara baik roda empat maupun roda dua.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, perbaikan Jalan Dharma Bakti hanya tinggal menunggu tahapan lelang. Saat ini sedang dalam proses persiapan administrasinya.

"Sedang proses persiapan administrasi lelang," ujar Edu, sapaan akrabnya, Jumat (19/4/2024).

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut banyak dikeluhkan warga sekitar. Untuk itu, pihaknya berupaya menyegerakan merealisasikan perbaikan jalan tersebut.

Berita Lainnya

Index