Doctor On Call Belum Maksimal, Ini Respon Pj Walikota

Doctor On Call Belum Maksimal, Ini Respon Pj Walikota

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menilai program doctor on call belum maksimal. Menurutnya, masih banyak warga yang belum memanfaatkan program tersebut.

Muflihun menyebut, doctor on call merupakan salah satu program prioritas Walikota Pekanbaru. Masyarakat dapat memanfaatkan program ini jika kesulitan untuk datang ke rumah sakit.

"Program doctor on call ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam memberikan layanan kesehatan. Masyarakat bisa memanfaatkan program ini 24 jam non stop," ujar Bang Uun, sapaan akrabnya, Sabtu (20/04/2024).

Ia mengimbau masyarakat Pekanbaru agar memanfaatkan program tersebut. Sejauh ini kata Muflihun, tak sampai 40 persen yang memanfaatkan program doctor on call ini.

"Doctor on call belum maksimal, tidak sampai 40 persen yang menggunakan layanan ini," katanya.

Ia menyebut, masyarakat yang sakit bisa menghubungi Puskesmas. Pihak Puskesmas terdekat akan melayaninya. Jika pihak Puskesmas tidak melayani, dirinya akan memberikan tindakan tegas kepada kepala Puskesmas tersebut.

"Jika terjadi sakit silahkan hubungi puskesmas. Jika tidak dilayani, silahkan pak sekda agar mengganti kepala puskesmasnya," tegasnya.

Berita Lainnya

Index