Car Free Day di Pekanbaru Masih Tutup, Dishub: Ada yang Harus Dievaluasi

Car Free Day di Pekanbaru Masih Tutup, Dishub: Ada yang Harus Dievaluasi

PEKANBARU - Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HKBP) atau Car Free Day (CFD) di Pekanbaru masih ditutup. Kegiatan pada setiap Minggu pagi di Jalan Jenderal Sudirman dan Cut Nyak Dien itu akan dievaluasi.

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Febrino mengatakan, CFD di Kota Pekanbaru belum dibuka kembali pasca puasa dan lebaran Idulfitri 1445 H/2024 M.

Ia menyebut, pelaksanaan CFD masih ada yang perlu dievaluasi. Sehingga, pelaksanaan CFD ditangguhkan hingga evaluasi selesai dilakukan.

"CFD belum dibuka, masih ada yang harus dievaluasi," ujar Febrino, Selasa (23/4/2024).

Dikatakannya, evaluasi CFD akan dilakukan bersama stakeholder Pemko Pekanbaru, yang berkaitan dengan UMKM dan lalu lintas serta pengamanannya.

"Evaluasi ini terkait dengan pembagian tugas dan tanggung jawab, misalnya UMKM disperindag, pengaman dan penertiban UMKM jangan sampai masuk ke lokasi CFD Jalan Sudirman, ya mungkin ranahnya satpol PP, dan dishub terkait lalulintasnya," jelasnya.

Terkait kapan akan dibuka kembali, dirinya belum bisa memastikan. Pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dulu, setelah itu baru CFD kembali dibuka.

"Kalau dibuka kembali belum tahu kita lagi. Nanti kita kabari lagi kapan dibuka," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index