Penataan Ulang Taman Labuai Capai 70 Persen

Penataan Ulang Taman Labuai Capai 70 Persen

PEKANBARU - Progres penataan ulang Taman Labuai di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, kini sudah mencapai 70 persen. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebutkan, saat ini pekerjaan penataan Taman Labuai tinggal pembangunan tenant bagi pedagang.

"Dalam waktu dekat Insyaallah selesai, karena booth-nya itu kan dibuat di workshop dan sudah mau selesai, tinggal dirakit saja di Taman Labuai," ucapnya, Rabu (24/4).

Sesuai rancangan awal, kata Edu, sapaan akrabnya, tenant-tenant nanti akan ditata dan ditempatkan di pinggiran jalan di kawasan Taman Labuai.

"Jadi untuk orang jualan itu nanti ditempatkan di pinggir-pinggir jalan, tapi konsepnya tidak seperti kaki lima, kita tata," ujarnya.

Ditargetkan, lanjut Edu, Taman Labuai sudah diresmikan pada pertengahan Mei mendatang bersamaan dengan launching sentra UMKM di Arifin Ahmad.

“Sekaligus dua-duanya itu (Taman Labuai dan Sentra UMKM), kita upayakan (peresmiannya) pertengahan Mei," tutupnya.

Seperti diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menginginkan agar Taman Labuai di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di kawasan Purna MTQ dikembalikan fungsinya sebagai taman kota.

Taman Labuai sendiri sudah lama tak terurus meski pengelolaan sebelumnya diserahkan ke perusahaan daerah. Sejauh ini perusahaan daerah baru sebatas pembangunan gapura di pintu masuk.

Berita Lainnya

Index