Puluhan Personel Ditresnakoba Polda Riau Tes Urin, Ini Hasilnya

Puluhan Personel Ditresnakoba Polda Riau Tes Urin, Ini Hasilnya

PEKANBARU - Puluhan personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau menjalani tes urin, di Halaman Mapolda Riau, Jumat (26/4). Tes urin ini dipantau langsung Dirresnarkoba Polda Riau Kombes Manang Soebieti dan satuan pengawas.

“Ada sebanyak 98 personel Ditresnakoba Polda Riau yang di tes urin hari, dari total seluruhnya 123 personel,” kata Kombes Manang.

Sedangkan untuk 25 personel lainnya yang tidak dapat mengikuti tes urin hari ini tidak datang dengan berbagai alasan.

“Yang tidak ikut tes hari ini berhalangan karena sakit, dinas luar dan alasan lainnya seperti cuti,” jelas Manang.

Hasil tes urin seluruh personel yang diawasi media dan masyarakat secara langsung, transparan dan hasilnya dinyatakan negatif.

Manang mengakui tes urin seluruh personel Ditresnakoba Polda Riau ini untuk menjawab pertanyaan dan permintaan masyarakat, agar jajarannya bersih dari penggunaan narkoba.

“Kita tidak ingin masyarakat saja yang ditertibkan, tapi juga anggota di internal kita harus dipastikan bebas dari narkoba,” tegas Manang.

Tes urin yang dilakukan ini juga bertujuan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba oleh anggota polri, khususnya di jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau.

“Kegiatan ini sebagai komitmen Polda Riau, selain melakukan penegakan hukum dalam rangka mendisiplinkan masyarakat perihal penyalahgunaan narkoba dan bagi internal Kepolisian,” jelas Manang.

Berita Lainnya

Index