Capai Target, Pekanbaru Juara Umum MTQ XLII Tingkat Provinsi Riau

Capai Target, Pekanbaru Juara Umum MTQ XLII Tingkat Provinsi Riau

PEKANBARU - Kafilah Kota Pekanbaru meraih juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XLII Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai. Kota Pekanbaru keluar sebagai juara umum dengan total nilai tertinggi 93 poin.

Dengan hasil itu, Kota Pekanbaru akhirnya bisa menggeser Kabupaten Bengkalis dari predikat juara umum tahun sebelumnya. Pada tahun 2023, Pekanbaru hanya mampu menduduki posisi kedua setelah Bengkalis.

Terkait hasil itu, Asisten I Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi sangat bersyukur atas capaian Kafilah Kota Pekanbaru pada MTQ XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

"Alhamdulillah selamat dan tahniah kita ucapkan kepada seluruh kafilah dan official Kota Pekanbaru pada ajang MTQ XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024. Ini merupakan prestasi yang luar biasa ditorehkan oleh seluruh peserta sehingga berhasil mengumpulkan 93 poin," ujar Masykur, Sabtu (27/4/2024) malam.

Dikatakannya, juara umum itu adalah harapan yang dinanti-nanti masyarakat Kota Pekanbaru. 

"Akhirnya harapan yang dinanti-nanti oleh masyarakat Pekanbaru dapat kita wujudkan malam hari ini," katanya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berjuang untuk mendapatkan prestasi tersebut. Terutama jajaran Kemenag Kota Pekanbru, LPTQ dan juga MUI.

"Dan terkhusus tentunya kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, yang sangat-sangat luar biasa mendukung dan memfasilitasi seluruh perjuangan kafilah. Semangat dan motivasi dari Pj Walikota sangat menentukan kemenangan ini," sebutnya.

Ia menyebut, sebagai tanda terimakasih kepada kafilah Kota Pekanbaru, Pj Walikota Pekanbaru sudah menyiapkan bonus kepada pemenang secara khusus. 

"Disamping telah menyiapkan bonus kepada pemenang, Pj Walikota juga secara khusus akan memberangkatkan ibadah umroh bagi pemenang juara 1 di setiap cabang perlombaan," ungkapnya.

Untuk merayakan kemenangan ini, Pemko Pekanbaru akan mengarak keliling piala bergilir MTQ Riau tersebut. Rencananya, arakan keliling itu akan dilaksanakan besok Minggu (28/4/2024).

"Besok siang piala bergilir ini akan kita arak keliling Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Diketahui juga, untuk posisi runner-up atau juara umum dua diduduki oleh Kabupaten Bengkalis dengan total nilai 59 poin. Kemudian di posisi ketiga, disusul oleh Kabupaten Siak yang berhasil mengumpulkan 47 poin.

Kemudian di posisi keempat ditempati Kabupaten Kuansing dengan total nilai 43 poin. Sementara di posisi ke-5 ditempati oleh tuan rumah Kota Dumai dan Kabupaten Pelalawan dengan nilai sama 42 poin. Begitu juga posisi ke-6 yang ditempati oleh Kabid Inhil dan Rohil dengan total nilai 39 poin.

Sementara di posisi ke-7 ditempati Kabupaten Kampar dengan 29 poin, posisi ke-8 Kepulauan Meranti dengan 22 poin. Selanjutnya di posisi ke-9 Kabupaten Rohul dengan 18 poin dan posisi ke-10 Kabupaten Inhu yang mengumpulkan 11 poin.

Berita Lainnya

Index