Rangkaian Komwil I Apeksi Dimulai Hari Ini, Diawali Kegiatan Sua Pemuda

Rangkaian Komwil I Apeksi Dimulai Hari Ini, Diawali Kegiatan Sua Pemuda

PEKANBARU - Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah pada Raker Komwil I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2024. Sesuai jadwal, rangkaian kegiatan Raker Komwil I Apeksi akan dimulai hari ini, Rabu (1/5/2024) hingga 5 Mei mendatang.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun mengatakan, kegiatan Raker Apeksi tersebut akan menjadi kegiatan yang spesial, karena menjadi satu bagian dengan Kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Wisata Indonesia (BBI/BWI).

"Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam raker komwil 1 Apeksi ini akan dimulai pada hari Rabu tanggal 1 hingga 5 Mei," ujar Uun, sapaan akrab Muflihun.

Dikatakannya, kegiatan pada Raker Komwil I Apeksi tersebut di antaranya Sua Pemuda, Focus Group Discussion (FGD) dan membahas beberapa isu-isu strategis terkait dengan ASN hingga anggaran.

Kemudian Asisten I Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi menjelaskan, untuk agenda pada Rabu hari ini akan ada kegiatan Sua Pemuda utusan dari 24 kota yang merupakan anggota Komwil I Apeksi. Sua Pemuda tersebut akan dilaksanakan di Hotel New Hollywood.

"Kemudian pada hari Kamis tanggal 2 Mei, kegiatan dilanjutkan dengan FGD yang diikuti oleh sekretaris daerah kota anggota Komwil 1 Apeksi, dan seluruh sekda se-Provinsi Riau untuk membahas beberapa isu-isu strategis terkait dengan menajemen ASN dan anggaran," jelas Masykur.

Ia menyebut, hasil dari pembahasan tersebut akan menjadi bagian dalam rekomendasi Raker Komwil I Apeksi. Kemudian pada malam harinya akan dilaksanakan jamuan makan malam bersama.

Selanjutnya kata Masykur, pada hari Jumatnya, akan dilaksanakan Raker yang diikuti oleh seluruh walikota anggota Komwil 1 Apeksi di Hotel Pangeran. Sementara bagi ketua TP PKK-nya akan mengikuti kegiatan Ladies Program.

Pada siang harinya akan diisi dengan pentas seni, pawai budaya, Lancang Kuning Karnava, dan pembukaan City Expo yang diikuti kota Anggota Komwil 1 Apeksi di Halaman Kantor Gubernur Riau. Kemudian pada malam hari dilanjutkan dengan kegiatan pembukaan festival lancang kuning yang akan memecahkan rekor MURI dengan penampilan 10 ribu penari.

"Pada hari Sabtu tanggal 4 Mei, akan diikuti dengan kegiatan forum bisnis dan penaman pohon yang lokasinya kita pusatkan di lahan Arboretum Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah Bandara Tenayan Raya," pungkasnya.

Sedangkan pada hari terakhir Ahad tanggal 5 Mei, kegiatan dilanjutkan dengan Lancang Kuning Karnaval, di halaman Gubernur Riau.

Diketahui juga, bersempena dengan kegiatan Raker Komwil I Apeksi dan Gerakan Nasional BBI dan BWI tersebut, sejumlah artis Ibukota juga turut dilibatkan. Rencananya, pada tanggal 3 Mei, akan menghadirkan Astrid Tiar dan Virgoun.

Kemudian pada tanggal 4 akan hadir model Berliana Lovel dan Band Gigi. Selanjutnya pada tanggal 5 akan hadir model Putri Marini dan Band Fourtwnty.

Berita Lainnya

Index