Burhan Gurning Daftar Calon Wakil Walikota Pekanbaru ke Demokrat

Burhan Gurning Daftar Calon Wakil Walikota Pekanbaru ke Demokrat

PEKANBARU - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru Burhan Gurning, mendaftar Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Pekanbaru ke Partai Demokrat.

Pendaftaran bakal calon wakil walikota tersebut ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran yang diserahkan langsung oleh Burhan Gurning kepada Ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru, Tengku Azwendi, pada Selasa (30/4/2024) lalu.

Burhan Gurning mengatakan, dirinya juga ingin mengambil bagian dalam membangun Kota Pekanbaru kedepan. Dirinya ingin Kota Pekanbaru kedepan lebih baik lagi kedepan dengan target kesejahteraan sosial.

Ia mengaku sudah bulat untuk ikut ambil bagian dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. 

"Dengan latar belakang saya sebagai seorang pendidik, ini saatnya, saya ingin ikut ambil andil membangun Kota Pekanbaru yang sangat saya cintai. Dan tentunya dengan dukungan tokoh masyarakat, agama serta seluruh warga kota bertuah ini," ujar Burhan Gurning, Kamis (2/5/2024).

Dirinya yang mendaftar sebagai calon wakil walikota Pekanbaru, juga mendapatkan dukungan dari Paguyuban Batak Toba. Baik dari kalangan guru maupun paguyuban lainnya.

Selain mendaftar di Partai Demokrat, dirinya juga akan mendaftar di PDI Perjuangan. Saat ini dirinya sudah mengambil formulir dan tinggal pengembalian formulir.

Terkait dirinya yang saat ini masih aktif sebagai ASN Pemerintah Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengaku belum mengajukan surat pengunduran diri. Menurutnya, pengunduran dirinya sebagai ASN ketika sudah ada penetapan calon.

"Sekarang belum, kita mundur setelah penetapan. Lagi pula, ketika penetapan calon saya juga sudah pensiun dari ASN. SK pensiun pun sudah diserahkan ke kita," ungkapnya.

Berita Lainnya

Index