Lancang Kuning Carnival, Berikut Jadwal Penutupan Jalan di Pekanbaru

Lancang Kuning Carnival, Berikut Jadwal Penutupan Jalan di Pekanbaru

PEKANBARU - Gebyar Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) kembali dihelat di Provinsi Riau.

Pada tahun 2024 ini, bakal digelar bersamaan dengan event Lancang Kuning Carnival di Kota Pekanbaru. Acara tersebut akan digelar pada tanggal 3 hingga 5 Mei 2024 di seputaran area Kantor Gubernur Riau.

Ajang perayaan atas perjalanan Bumi Lancang Kuning tersebut bakal mengusung art performance, special performance, fashion carnival, bazar UMKM dan banyak lainnya.

Sejumlah artis ibukota juga akan memeriahkan acara tersebut, di antaranya akan ada penampilan Gigi, Virgoun dan Fourtwenty yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Riau.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan, mulai hari ini pihaknya sudah melakukan pengalihan arus lalu lintas mulai dari pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB.

“Hari ini sudah mulai dialihkan, jalan seputaran Kantor Gubernur Riau tidak bisa dilewati,” kata Alvin, Kamis (02/05/2024).

Lanjutnya, untuk hari Jumat (3/5/2024), sepanjang Jalan Sudirman mulai dari simpang Nangka atau depan Gramedia yang menuju Kantor Gubernur Riau ditutup mulai dari jam 14.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Untuk di hari Sabtu (4/5/2024), Jalan Sudirman sudah kembali dibuka, namun untuk jalan di sekeliling Kantor Gubernur Riau masih tetap ditutup hingga pukul 22.00 WIB.

“Di hari terakhir acara yaitu tanggal 5 Mei juga jalan sekeliling Kantor Gubernur Riau masih ditutup. Penutupan jalan mulai hari ini hingga 5 Mei mendatang ditutup mulai jam 2 siang hingga 10 malam,” ungkapnya.

Selain itu, untuk tempat parkir bagi masyarakat yang datang ke acara tersebut juga sudah disiapkan, seperti di kantor pemerintahan yang berada di dekat Kantor Gubernur Riau seperti di Kantor Dinkes Riau, Kantor Dinas Kehutanan, Kantor DLHK Provinsi Riau.

Berita Lainnya

Index