Bupati Zukri Tegaskan Dua Periode di Pelalawan

Bupati Zukri Tegaskan Dua Periode di Pelalawan

PELALAWAN - Masyarakat kabupaten Pelalawan masih bertanya-tanya kemana arah bupati H Zukri, SE di Pilkada serentak 2024 ini. Pilkada kabupaten Pelalawan ataukah Pilgubri.

Hal ini mengingat di kabupaten Palalawan partai mengusung dirinya, menjadi juara termasuk di Provinsi Riau, PDI Perjuangan juga dinyatakan sebagai champion pada Pileg yang baru saja bergulir.

Belum ada satupun statemen resmi yang disampaikan oleh orang satu di Kabupaten Pelalawan. Tentu situasi ini menjadi menjadi pertanyaan dan kegalauan ditengah masyarakat. Ditambah lagi, tahapan Pilkada serentak sudah dimulai.

Di satu sisi, sebelumnya, Bupati H Zukri sudah melakukan pendaftaran penjaringan yang telah dibuka oleh partai PKS kabupaten Pelalawan, bahkan dirinya sudah mengambil formulir penjaringan di partai Demokrat.

Tidak itu saja DPC PDI Perjuangan Pelalawan juga telah membuka pendaftaran untuk Balon bupati dan wakil bupati Pelalawan. Pengurus PDI Perjuangan Pelalawan menegaskan bakal memberikan karpet merah bagi bupati H Zukri notabenenya, ia adalah ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau.

Secara tersirat langkah yang dilakukan bupati H Zukri sudah mengisyaratkan bakal maju lagi, di Pilkada Pelalawan. Namun masyarakat tidak puas, harus dari mulut dirinya, menyatakan maju di Pilkada Pelalawan.

Hal inilah yang terjadi saat tokoh masyarakat minang Undris, mempertanyakan, kemana sebetulnya bupati H Zukri Pilkada serentak 2024. Apakah di Pelalawan ataukah Pilgubri.

Sejujurnya, kata Undris masyarakat menginginkan bupati H Zukri melanjutkan kepemimpinan dirinya dua periode di kabupaten Pelalawan. Hal itu ia sampaikan saat memberikan kata sambutan halal bihalal Keluarga Besar Suku Piliang Alam Minang Kabau di masjid Al-Mubarrak Pangkalan Kerinci, Kamis (2/5/2024) malam.

Bak gayung bersambut, akhirnya, apa yang menjadi pertanyaan masyarakat Pelalawan selama ini dijawab H Zukri saat dirinya, memberikan sambutan pada acara bihalal itu.

"Memang banyak yang bertanya, kemana saya di Pilkada serentak ini, termasuk dari ketua panitia tadi. Insya Allah saya maju di Pilkada Pelalawan dan ingin memberikan yang terbaik bagi kabupaten Pelalawan,” kata bupati Zukri seraya mengatakan niat ini cakap harus izin Allah, SWT.

Berita Lainnya

Index