3.500 Porsi Mie Sagu Disiapkan Pecahkan Rekor MURI pada Gernas BBI/BBWI

3.500 Porsi Mie Sagu Disiapkan Pecahkan Rekor MURI pada Gernas BBI/BBWI

PEKANBARU - Provinsi Riau akan kembali memecahkan rekor MURI masak mie sagu sebanyak 3.500 porsi pada Gebyar Bangga Buatan Indonesia (BBI), Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dan Lancang Kuning Carnival yang digelar 3-5 Mei 2024, di halaman kantor Gubernur Riau.

Sebelumnya, pada perhelatan Gernas BBI/BBWI tahun 2023 lalu, Riau telah memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) masak mie sagu terbanyak mencapai 2.800 porsi.

"Tahun lalu kita memecahkan rekor MURI makan mie sagu terbanyak dengan jumlah 2.800 porsi. Untuk tahun ini, kita kembali akan memecahkan rekor MURI masak mie sagu terbanyak mencapai 3.500 porsi," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau, M Taufiq OH, Jumat (3/5/2024).

Taufiq mengatakan, pihaknya menggandeng UMKM untuk menggerakkan rekor MURI ini. Penilaian rekor MURI masak mie sagu terbanyak ini merupakan rangkaian dari kegiatan BBI BBWI.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Riau untuk meramaikan, dengan datang ke lokasi perhelatan BBI di halaman Kantor Gubernur Riau, pada hari Minggu (5/5/2024).

"Usai pelaksanaan senam masal, masyarakat bisa menikmati mie sagu bersama-sama, pada hari Minggu pagi. Silahkan menikmati mie sagu asli produk Riau," sebutnya.

Taufiq menjelaskan, ribuan mie sagu itu akan dikemas dalam box plastik dan disusun berjejer diatas meja sepanjang lebih kurang 50 meter.

"Total ada sebanyak 46 UMKM yang dilibatkan untuk membuat mie sagu dan memecahkan rekor MURI ini. Nanti mie sagu yang sudah dimasak akan dibagikan ke masyarakat secara gratis," tukasnya.

Berita Lainnya

Index