Satlinmas Pekanbaru Terima Honor Pemilu 2024, Siap Kawal Pilkada 2024

Satlinmas Pekanbaru Terima Honor Pemilu 2024, Siap Kawal Pilkada 2024

PEKANBARU - Sebanyak 350 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Pekanbaru hari ini menerima honor atas tugas mereka dalam mengamankan Pemilu 2024 yang lalu. Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, menyerahkan langsung honor tersebut dalam acara pembekalan Satlinmas oleh Satpol PP di rumah dinas Walikota, Kamis (9/5/2024).

Muflihun menyampaikan apresiasi kepada Satlinmas dan Satpol PP atas dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024.

"Terima kasih kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas yang telah bekerja keras dengan penuh semangat," ujarnya.

Pembayaran honor Satlinmas sempat tertunda karena kendala keuangan, namun hari ini seluruhnya sudah tuntas dibayarkan. Total Satlinmas yang menerima honor adalah 530 orang.

Lebih lanjut, Muflihun mengingatkan bahwa tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru akan segera berlangsung pada  November 2024. Ia mengajak masyarakat untuk bersatu dan saling mendukung dalam memilih pemimpin yang tepat untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah dilaksanakan.

"Peran Satlinmas sebagai ujung tombak pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) sangatlah penting," tegas Muflihun.

Ia menekankan bahwa Satpol PP dan Satlinmas merupakan bagian integral dari aparat keamanan lainnya dan memiliki peran krusial dalam mengawal kelancaran demokrasi melalui pengamanan dan penertiban Pilkada 2024.

Muflihun berharap Satlinmas tidak hanya berfokus pada tugas menjaga ketertiban umum, tetapi juga mampu membina masyarakat terkait isu-isu yang berpotensi menimbulkan konflik.

Berita Lainnya

Index