Jemaah Haji Riau Terbang ke Madinah Mulai 14 Mei

Jemaah Haji Riau Terbang ke Madinah Mulai 14 Mei
Ilustrasi/int

PEKANBARU - Kloter jemaah haji asal Provinsi Riau akan diberangkatkan menuju Madinah mulai 14 Mei 2024. Penerbangan pertama jemaah haji Riau, Kloter BTH-03 yang berasal dari Kota Pekanbaru, dijadwalkan berangkat pada 13 Mei 2024 dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menuju Embarkasi Haji Batam.

Menurut Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Dr. H. Muliardi, M.Pd, jemaah haji Riau akan diinapkan terlebih dahulu di Asrama Embarkasi Haji Batam sebelum diberangkatkan ke Madinah.

Adapun tempat tinggal jemaah haji Riau di Makkah telah ditentukan, yaitu di wilayah Syishah. Jemaah akan ditempatkan di lima hotel, yaitu Hotel Dar Al-Qenawi 1, Hotel Al Khulafaa Al Fedi, Hotel Burg Suro Man Roaa, Hotel Wqf Yaqoob Baik Algogandi (1), dan Hotel Rawabi Mina Hotel.

Mengingat cuaca di Tanah Suci yang diprediksi mencapai 50 derajat Celcius, jemaah diimbau untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik.

"Konsumsi makanan bergizi dan vitamin serta segera hubungi petugas kloter jika mengalami gangguan kesehatan," kata Muliardi.

Jemaah haji Riau dihimbau untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya karena ibadah haji merupakan ibadah fisik yang membutuhkan stamina yang kuat. Jemaah harus menjaga pola makan dan minum serta mengonsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan.

 

Berita Lainnya

Index