Korban Tenggelam di Sungai Batang Kuantan Ditemukan Meninggal Dunia

Korban Tenggelam di Sungai Batang Kuantan Ditemukan Meninggal Dunia
Ilustrasi/int

INHU - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, dan masyarakat, akhirnya menemukan korban tenggelam di Sungai Batang Kuantan, Dusun Kemudi, Desa Sendolas, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin (13/5/2024). Korban yang diketahui bernama Fiki (18) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut Kepala Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi, korban ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian pada pukul 05.30 WIB.

"Korban ditemukan dengan jarak 2 Kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia," katanya.

Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Penemuan korban ini menandakan berakhirnya operasi SAR yang berlangsung sejak Sabtu (11/5/2024) setelah Fiki dilaporkan hilang akibat sampan yang dibawanya tenggelam saat menyeberang Sungai Batang Kuantan.

"Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Dengan ditutupnya operasi SAR ini, maka semua unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing," ujar Budi Cahyadi.

Peristiwa tenggelamnya sampan Fiki menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di sungai, terutama saat musim hujan yang deras. 

Berita Lainnya

Index