CJH Riau Kloter Pertama Berangkat ke Tanah Suci, Usia Termuda 18 Tahun dan Tertua 83 Tahun

CJH Riau Kloter Pertama Berangkat ke Tanah Suci, Usia Termuda 18 Tahun dan Tertua 83 Tahun

BATAM - Sebanyak 450 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Pekanbaru diberangkatkan ke Tanah Suci pada kloter pertama Embarkasi Batam (BTH), Selasa (14/5/2024). Pelepasan JCH dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto di Asrama Haji Embarkasi Batam, Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Pj Gubri mengajak para JCH untuk bersyukur atas kesempatan menunaikan ibadah haji. Ia berpesan agar para jemaah menjaga kesehatan, mengikuti arahan petugas, dan tidak takabur selama di Tanah Suci.

"Mari kita bersyukur atas kesempatan ini. Saya berpesan jaga kesehatan, ikuti arahan petugas, dan jaga sikap," ujar Pj Gubri.

Sementara itu, Plt Kepala Kanwil Kemenag Riau Muliardi mengatakan, tahun ini total JCH Riau berjumlah 5.273 orang yang terbagi dalam 12 kloter. Kloter pertama ini didominasi oleh JCH asal Kota Pekanbaru.

"Dari 450 JCH kloter pertama, 199 orang laki-laki dan 251 perempuan. Usia termuda 18 tahun dan tertua 83 tahun. Satu JCH saat ini masih dirawat dan akan diberangkatkan bersama kloter selanjutnya," jelas Muliardi.

Pj Gubri berharap para JCH dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat. "Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk beribadah. Selamat pergi dan selamat kembali ke tanah air," harapnya.

Berita Lainnya

Index