Pemprov Riau-LPTQ Seleksi Qori Qoriah Andalan untuk MTQ Nasional

Pemprov Riau-LPTQ Seleksi Qori Qoriah Andalan untuk MTQ Nasional

PEKANBARU - Guna menyiapkan kontingen terbaik untuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXX yang akan digelar September 2024 di Kalimantan Timur, Pemerintah Provinsi Riau bersinergi dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Riau.

Mereka tengah melakukan seleksi dan pemusatan latihan bagi qori dan qoriah andalan yang akan mewakili Riau di berbagai nomor lomba.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan untuk mengikuti seluruh nomor pertandingan yang dipertandingkan.

"Kami bersama LPTQ masih terus mempersiapkan qori dan qoriah terbaik dari Riau agar dapat bersaing di semua nomor lomba," ungkapnya.

Proses penjaringan dilakukan dengan menjaring para juara MTQ tingkat Provinsi Riau yang baru saja diselenggarakan di Kota Dumai. Untuk nomor perorangan, mereka yang meraih juara 1 dan 2 akan diseleksi kembali. Sementara untuk nomor beregu, setiap regu juara akan dipilih anggota terbaiknya untuk kemudian digabungkan menjadi satu tim.

"Mereka yang lolos seleksi akan menjalani pemusatan latihan selama 2-3 bulan sebelum bertanding di MTQ Nasional," jelas Imron.

Hingga saat ini, tercatat 54 orang qori dan qoriah sudah dipersiapkan untuk menjalani pemusatan latihan, tidak termasuk peserta cabang kaligrafi digital.

Berita Lainnya

Index