Tiba di Bandara AMAA, Jemaah Riau Lakukan Sujud Syukur

Tiba di Bandara AMAA, Jemaah Riau Lakukan Sujud Syukur

MADINAH - Setibanya di Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah (AMAA), jemaah haji pertana Riau /BTH - 03 langsung melakukan sujud syukur sebagai wujud rasa syukurnya telah tiba di Madinah. Momen tersebut sempat diabadikan oleh Petugas Daerah Riau yang membersamai jemaah.

"Alhamdulillah kloter 03 BTH, sudah mendarat di bandara AMAA Madinah pada pukul 12.38 WAS dalam keadaan selamat, dan pada saat ini seluruh jamaah sudah menempati kamar masing-masing yaitu Hotel Wardet assaadah sebanyak 277 jamaah dan louloat addiyafa sebanyak 172 jamaah," kata Ketua Kloter BTH - 03 Afderl Darius, Selasa malam (14/5/2024).

Mendapat laporan tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H Muliardi merasa bersyukur, karena seluruh jemaah Riau pada kloter pertama atau BTH - 03 sampai dengan selamat di tanah suci.

"Alhamdulillah, jemaah kita pada kloter BTH - 03 telah selamat sampai di Madinah dan sudah menempati hotel, pesan saya manfaatkan waktu di Madinah untk beribadah di mesjid nabawi dan berziarah dengan tidak melakukan hal-hal yang dilarang pemerintah Arab Saudi," ujarnya.

Muliardi juga tetap mengingatkan jemaah untuk menjaga kesehatan dan menjaga stamina terlebih cuaca di Madinah cukup panas.

"Tetap jaga kesehatan, tetap memakai alas kaki dan pelindung dari paparan cahaya matahari secara langsung. Serta jangan sampai menanggalkan tanda pengenal diri, baik itu gelang, maupun dokumen lainnya sesuai arahan petuga," ucapnya.

Khusus untuk petugas, baik petugas kloter, ketua rombongan maupun ketua regu ia berpesan agar selalu jaga kekompakan, berkoordinasi dengan jemaah. Dia meminta agar berikan bantuan dan layanan terbaik, khusus kepada jemaah Lansia.

"Ketika jauh dari saudara, teman-teman satu kloter itu merupakan saudara kita, maka saling tolong menolonglah diantara sesama, saling mengingatkan untuk kebaikan. Sebab peluang menuju tanah suci ini harus menunggu antrian yang lama," katanya. 

Berita Lainnya

Index