Pj Walikota Risnandar Salat Iduladha di Lapangan MPP Pekanbaru

Pj Walikota Risnandar Salat Iduladha di Lapangan MPP Pekanbaru

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa akan melaksanakan Salat Iduladha 1445 H/2024 M di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (17/6/2024).

Salat Ied bersama jajaran pemerintah kota dan unsur Forkpimda itu akan diikuti juga oleh THL dan masyarakat sekitar MPP Pekanbaru. Masyarakat umum dipastikan juga bisa ikut Salat Iduladha di sana.

Plh Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Dedi Damhudi mengatakan jemaah yang akan ikut Salat Ied di Halaman MPP diprediksi sampai seribu orang.

"Kita prediksi ada seribu lebih jemaah yang bakal hadir dalam Salat Ied bersama pak wako," ujar Dedi, Sabtu (15/62/2024).

Dikatakannya, Pemko Pekanbaru hanya menggelar Salat Ied di satu tempat yakni di MPP Pekanbaru. Ia menyebut, penyelenggaraan Salat Ied di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman, Jalan Jendral Sudirman dialihkan ke lapangan MPP.

"Karena lokasinya berdekatan, maka Salat Ied di Masjid Ar Rahman dialihkan ke lapangan MPP. Jamaah masjid bisa ikut salat di lapangan tersebut," katanya.

Khusus pada momen Idul Adha kali ini, kata Dedi, tidak ada takbir keliling. Acara takbiran Iduladha hanya berlangsung di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut pada malam takbir Iduladha, sehingga bisa menambah semarak malam jelang Idul Adha," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index