Pj Walikota Pekanbaru Evaluasi Kinerja OPD, DPRD: Jangan Langgar Aturan

Pj Walikota Pekanbaru Evaluasi Kinerja OPD, DPRD: Jangan Langgar Aturan

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, tengah mengevaluasi kinerja para Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Evaluasi dilakukan untuk melihat kinerja pejabat di masing-masing OPD.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa OPD yang telah dilakukan evaluasi oleh Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Diantaranya Dinas PUPR, BPKAD, Dinas Pendidikan, DLHK, Dinas Perkim, Dinas Kesehatan, dan RS Daerah Madani.

Tak sampai disitu, evaluasi kinerja itu akan dilakukan Pj Wako Pekanbaru terhadap semua OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Terkait evaluasi kinerja tersebut, Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru M Isa Lahamid mengatakan, evaluasi itu harus dilakukan oleh kepala daerah kepada bawahannya.

"Evaluasi itu harus selalu ada oleh pemerintah dalam hal ini Walikota kepada bawahannya termasuk kepada OPD. Dari evaluasi itu akan terlihat siapa kinerja yang baik dan yang kurang baik," ujar Isa, Senin (17/6/2024).

Dalam evaluasi itu, dirinya berharap ada pertimbangan dari Pj Walikota terhadap kemampuan dari masing-masing ASN yang mengisi suatu jabatan terutama kepala OPD.

"Kita berharap, Pj Walikota yang sekarang menjabat agar menempatkan orang yang tepat di tempatnya. Kalau misalnya OPD itu tidak berjalan dengan baik, mungkin harus dievaluasi, karena ini berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Meski begitu, dirinya meminta dalam evaluasi itu tidak melanggar aturan. Ia mengaku mendapatkan banyak laporan dari pegawai Pemko Pekanbaru terkait evaluasi-evaluasi yang dilakukan.

"Jangan melanggar aturan, karena kita mendapat laporan banyaknya pegawai-pegawai kita yang diperlakukan tidak pada tempatnya, dengan cara tidak benar," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index