Tutup Rangkaian HUT ke-240 Pekanbaru, Ribuan Rider Ikuti Sunmori

Tutup Rangkaian HUT ke-240 Pekanbaru, Ribuan Rider Ikuti Sunmori

PEKANBARU - Ribuan rider mengikuti Sunday Morning Ride (Sunmori) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-240 Pekanbaru, Ahad (30/6/2024) pagi. Sunmori dipimpin langsung Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa.

Kegiatan itu turut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Pekanbaru. Tak hanya itu, ribuan rider dari komunitas hingga masyarakat umum pun ikut serta dalam Sunmori ini.

Mulai start dari Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, kemudian melewati Jalan Paus, Jalan Sembilang, kemudian masuk Jalan Jenderal Sudirman Ujung melewati Jembatan Siak IV, kemudian belok ke Jalan Sisingamangaraja, Sultan Syarif Kasim, Diponegoro, Pattimura, Sudirman, dan berakhir di Lanud Roesmin Nurjadin.

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa mengatakan, Sunmori ini digelar dalam rangka HUT ke-240 Pekanbaru. Ia menyebut, Sunmori ini sekaligus menutup rangkaian HUT Pekanbaru.

Sunmori ini merupakan rangkaian yang terakhir dari peringatan Hari Jadi Pekanbaru ke-240. Terimakasih kepada teman-teman semua telah hadir dan bersama mengikuti rangkaian Hari Jadi Pekanbaru ini," ujar Risnandar.

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada pengendara agar safety dalam berkendara. Bagaimana masyarakat taat aturan dan tidak melanggarnya.

"Seperti imbauan dan Satlantas Polresta Pekanbaru, kendaraan tidak boleh menggunakan knalpot brong," sebutnya.

Ia juga meminta maaf jika dalam penyelenggaraan HUT ke-240 Pekanbaru tahun ini. "Kami atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru meminta maaf jika ada kekurangannya dalam pelaksanaannya. Insyaallah kami akan perbaiki kedepannya," ucapnya.

Diketahui, dalam Sunmori tersebut disponsori oleh beberapa perusahaan swasta, BUMD, instansi pemerintah, Pemko Pekanbaru. Sebagai sponsor utama yakni Yamaha Riau Kepri.

Berita Lainnya

Index