Yenni Wahid Lantik SF Haryanto sebagai Ketua Pengprov FPTI Riau

Yenni Wahid Lantik SF Haryanto sebagai Ketua Pengprov FPTI Riau

PEKANBARU - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pusat Dra Zannuba Arifah CH R, melantik SF Haryanto sebagai Ketua Umum Pengprov FPTI Provinsi Riau periode 2024-2028, Ahad (30/6/2024).

Acara pelantikan yang dilaksanakan di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau jalan Diponegoro Pekanbaru itu dihadiri, Wakil Ketua Umum PP FPTI Irjen Pol Herry Heryawan, Sekretaris Umum PP FPTI Wahyu Pristiawan Buntoro,Wakil Ketua Bidang Tebing Alam dan Rekreasi Rocky Gerung, Kapolda  Riau, PJ Sekdaprov Riau Indra, anggota DPRD Riau, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan pengurus FPTI se-Riau.

SF Hariyanto sendiri terpilih sebagai Ketua FPTI Riau melalui proses Musyawarah Provinsi Luar Biasa, Sabtu (29/6/2024) di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

SF Hariyanto yang merupakan PJ Gubernur Riau tersebut, usai dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov FPTI Riau menyampaikan tekatnya memajukan olahraga Panjat Tebing di Riau. Di antara program tersebut adalah dengan melakukan pembinaan atlet, pencarian bibit sejak dini melalui sekolah-sekolah, hingga pembangunan venue panjat tebing.

"Banyak daerah di Riau termasuk Pemprov yang tidak punya venue Panjat Tebing. Maka saya akan menganggarkan pembangunan Venue Panjat Tebing, di jalan Diponegoro Pekanbaru agar bisa digunakan untuk sarana latihan para atlet kita," kata SF Hariyanto dalam sambutannya.

Tak hanya itu FPTI juga memiliki rencana menggelar even panjat tebing berskala nasional dan internasional di Riau. Ini untuk kemajuan dan lahirnya bibit bibit baru atlet panjat tebing.

Sementara itu Ketua Umum PP FPTI Zannuba Arifah yang dikenal dengan nama Yenni Wahid itu mengaku sangat senang dengan program FPTI Riau di bawah kepemimpinan SF Haryanto.

"Kita sangat senang dengan FPTI Riau yang ingin mengebut program demi kemajuan cabang olahraga panjat tebing," jelasnya.

Yenny Wahid mengatakan untuk memajukan cabang olahraga maka perlu pembinaan yang berkelanjutan, serta pembangunan infrastruktur.

Ia menyebut olahraga menjadi sebuah tanda dari kemajuan sebuah bangsa, jika prestasi olahraga semakin maju menandakan bahwa sebuah bangsa tidak lagi memikirkan tentang perut, tapi tentang aktualisasi diri dan bagaimana mengharumkan nama negara.

Ia mengajak bersama-sama memajukan olahraga panjat tebing di Riau dan lebih banyak lagi pembinaan yang dilakukan. Sehingga kemudian akan menurunkan atlet-atlet baru yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional.

Berita Lainnya

Index