548 Polisi dan PNS di Polda Riau Naik Pangkat

548 Polisi dan PNS di Polda Riau Naik Pangkat

PEKANBARU -  Sebanyak 548 personel Polri dan 29 PNS di Polda Riau menerima kenaikan pangkat. Untuk kenaikan pangkat Polri periode 1 Juli 2024 dan PNS periode Februari, April, dan Juni 2024.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, saat upacara laporan kenaikan pangkat  di lapangan apel Mapolda Riau, Ahad (30/6/2024).

Hadir Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Nindya M. Iqbal,  Wakapolda Riau Brigjen.Pol. K.Rahmadi bersama Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Susilawaty Rahmadi, Irwasda Kombes Pol Hermansyah dan Para PJU Polda Riau.

Dari total yang dimutasi, sebanyak 168 orang berasal dari Polda Riau. Rinciannya satu AKBP naik menjadi Kombes atas nama Andre Sukendar dengan jabatan Auditor Madya Itwasda Polda Riau, sembilan Kompol ke AKBP, tiga Iptu ke AKP, 26 PNS, dan 129 Bintara.

Irjen Iqbal mengucapkan rasa bangganya atas kinerja personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ia menekankan, selama lebih dari dua tahun enam bulan kepemimpinannya, Polda Riau telah menunjukkan eksistensinya walau pelan tapi pasti dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Irjen Iqbal menegaskan pentingnya bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP). "Kita harus membiasakan diri bergerak sesuai dengan aturan dan SOP sebagai seorang polisi. Pengalaman menunjukkan bahwa kecelakaan selalu didahului oleh pelanggaran," ujarnya.

Irjen Iqbal menyoroti peningkatan kualitas Polri yang sejalan dengan kemajuan negara. "Semakin hari, Polri semakin baik. Ini berimplikasi karena negara semakin baik dan kita, para personelnya, juga semakin baik," tuturnya.

Ia menekankan, kenaikan pangkat bukan sekadar hadiah, melainkan hasil kerja keras yang melalui tahapan penilaian, termasuk Sistem Informasi Kinerja Personel (SIKP).

Selain itu, dorongan dari keluarga juga mempengaruhi kinerja bagi seorang polisi, di balik laki-laki yang sukses ada wanita hebat di belakangnya dan begitu juga sebaliknya 

"Semoga berkah dan amanah, tunjukkan pangkat baru dengan prestasi kinerja, loyalitas, dan dedikasi yang baru. Semoga pangkat baru ini menjadi awal karir yang lebih baik bagi seluruh personel." pungkasnya.

Berita Lainnya

Index