Sekda Pastikan Tak Ada Pungutan di PPDB SD dan SMP Negeri Pekanbaru

Sekda Pastikan Tak Ada Pungutan di PPDB SD dan SMP Negeri Pekanbaru

PEKANBARU - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP Negeri Kota Pekanbaru sedang berlangsung. Bahkan hari ini Selasa (2/7/2024), hasil PPDB tingkat SMP Negeri sudah diumumkan.

Ribuan siswa yang mendaftar di SMP Negeri diterima dan ditolak. Sementara untuk PPDB SD Negeri masih sedang berlangsung hingga 4 Juli.

Terkait PPDB tersebut, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, memastikan tidak ada Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam pelaksanaannya.

"Kita memastikan tidak ada pungutan dalam penerimaan murid baru. Kita sudah tanda tangani pakta integritas bahwa kita tidak akan melakukan KKN dan lainnya," ujar Indra.

Ia menegaskan lagi, penerimaan murid baru SD dan SMP Negeri dilaksanakan secara transparan tanpa adanya pungutan apa pun.

Ia berharap masyarakat bisa tenang dan damai dalam proses PPDB ini. Jangan sampai ada kericuhan karena PPDB tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk bisa tenang dan damai dalam mendaftarkan anak-anaknya ke sekolah," katanya.

Dirinya juga mengingatkan kepada orangtua yang tengah melaksanakan pendaftaran anaknya ke sekolah agar melengkapi syarat dan mempedomani dengan baik.

Berita Lainnya

Index