320 Guru Honorer di Kabupaten Kampar Terima SK PPPK dari Pj Gubri SF Hariyanto

320 Guru Honorer di Kabupaten Kampar Terima SK PPPK dari Pj Gubri SF Hariyanto

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto menyerahkan 320 Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau penempatan Kabupaten Kampar, di SMAN 1 Bangkinang, Selasa (2/7/2024).

Sebanyak 320 SK PPPK tenaga guru Pemprov Riau terdiri dari 210 guru SMA, 96 guru SMK dan 14 SLB yang tersebar di 61 sekolah.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah menyerahkan 320 SK PPPK tenaga guru di Kabupaten Kampar. Ini merupakan daerah keenam yang kita serahkan SK PPPK nya," kata Pj Gubri SF Hariyanto.

Pj Gubri berharap PPPK guru Pemprov Riau dapat bekerja dengan baik dalam memajukan pendidikan di Provinsi Riau dengan cara meningkatkan kompetensi.

"Bekerja lah dengan baik, kembangkan kompetensi. Yang terpenting harus tanggung jawab dan jujur dalam bekerja. Kemudian harus terus berinovasi," pintanya.

Pj Gubri meminta para PPPK untuk tidak berpuas diri setelah menerima SK. Namun harus lebih berani membuat inovasi yang bermanfaat bagi peserta didik.

"Jadi jangan diam dan pasrah setelah terima SK, saya minta PPPK ini harus berani berinovasi. Yakinkan hati, kalau kita bisa sukses," ucap Pj Gubri disambut tepuk tangan ratusan PPPK guru.

Selain itu, Pj Gubri juga menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menyediakan beasiswa bagi tenaga pendidik yang akan melanjutkan pendidikan ke S2 ataupun S3.

"Walaupun oleh pemerintah pusat SK ini bisa disekolahkan, tapi jangan sampai SK disekolahkan, pemegang SK-nya saja yang sekolah. Nanti kita kasih beasiswa bagi guru yang ingin melanjutkan S2 dan S3. Dibiayai Pemprov Riau," sebutnya.

Pj Gubri berharap untuk kedepannya tenaga pendidik di Provinsi Riau dapat menyandang gelar magister ataupun doktor guna kualitas pendidikan.

"Kalau gurunya doktor kan nanti anak didiknya pintar semua. Pendidikannya lebih berkualitas. Pokoknya tiga tahun ke depan kita usahakan guru di Riau bergelar doktor dari beasiswa," tukasnya.

Sebelumnya, Pj Gubri juga menyerahkan SK PPPK tenaga guru Pemprov Riau penempatan Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Pelalawan.**

Berita Lainnya

Index