Pemprov Riau Tunggu Rekomendasi Izin Pelantikan 4 Pejabat Eselon II Hasil Seleksi

Pemprov Riau Tunggu Rekomendasi Izin Pelantikan 4 Pejabat Eselon II Hasil Seleksi

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini tengah menunggu rekomendasi izin pelantikan 4 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan pemerintah setempat hasil seleksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Dimana Pemprov Riau telah mengusulkan izin pelantikan ke Kemendagri pekan lalu setelah mendapat rekomendasi pertimbangan teknis (Pertek) seleksi 4 JPTP dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Rekomendasi BKN menyatakan bahwa semua calon yang masuk tiga besar seleksi dapat dipertimbangkan untuk diangkat dalam JPTP di lingkungan Pemprov Riau. 

"Surat izin pelantikan 4 JPTP Pemprov Riau hasil seleksi sudah disampaikan minggu lalu ke Kemendagri. Surat itu berbunyi permohonan izin pelantikan JPTP hasil seleksi terbuka Pemprov Riau," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Mamun Murod melalui Kepala UPT Penilaian Kompetensi, Budi Fakhri, Senin (8/7/2024).

Karena itu, pihaknya saat ini tengah menunggu rekomendasi izin pelantikan 4 JPTP Pemprov Riau hasil seleksi dari Kemendagri. Diharapkan izin pelantikan keluar dalam waktu yang tak begitu lama. 

"Sekarang kita masih menunggu rekomendasi pelantikan dari Mendagri. Mudah-mudahan minggu ini keluar. Kalau sudah keluar izinnya, nanti Pemprov tinggal menjadwalkan untuk pelantikan 4 jabatan eselon II hasil seleksi JPTP Pemprov Riau. Jadi kita tunggu saja izin pelantikannya keluar," sebutnya. 

Adapun seleksi empat jabatan eselon II Pemprov Riau yang disetujui KASN diantaranya, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Riau, Direktur Rumah Sakit Jiwa Tampan Riau, Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau. 

Dimana dari hasil seleksi, terdapat tiga besar peserta JPTP Pemprov Riau yang lulus seleksi. Diantaranya jabatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Riau meliputi Ronny Bowo Leksono, Sopyan Hadi dan Ninno Wastikasari.

Kemudian untuk jabatan Direktur Rumah Sakit Jiwa Tampan peserta yang lulus tiga besar diantaranya adalah Zulkifli, Andra Sjafril dan Prima Wulandari.

Selanjutnya untuk jabatan Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau peserta peraih nilai tertingginya adalah Yan Dharmadi, Dede Mirza dan Dendi Saputra.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau peserta yang lulus tiga besar diantaranya, Thomas Larfo Dimeira, Astra Nugraha dan Zulkarnain Yusuf.

Berita Lainnya

Index