Formasi CPNS Bagi Penyandang Disabilitas Dipastikan Kosong, Ini Penyebabnya

Rabu, 26 Februari 2020 - 15:03:53 WIB Cetak

CELOTEHRIAU - Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru sudah rampung, Rabu (26/2). Ada 4 formasi khusus bagi penyandang Disabilitas yang dipastikan kosong.

Kepala Bidang Pengadaan, pemberhentian dan Sistem Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru, Ahmad Nurdinsyah menjelaskan, jumlah formasi khusus disabilitas ada 7 orang atau formasi. Sedangkan jumlah pelamar di posisi ini ada 6 peserta.

"Jumlah formasi disabilitas yang tidak terisi sebanyak 4 formasi, yakni guru Kelas 1 formasi, penyuluh kesehatan masyarakat 2 formasi dan Pustakawan 1 formasi," kata Ahmad.

Ada 3 formasi khusus disabilitas yang diperebutkan oleh 6 peserta. Ia juga menyebut, jika tidak ada peserta disabilitas memenuhi passing grade untuk 3 formasi itu, otomatis akan kosong.

"4 Formasi (kosong), tidak ada pelamar. Jadi 3 formasi lagi yang direbutkan 6 peserta ini," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Akang ini menjelaskan, ujian SKD ini seharusnya diikuti oleh 16.854 peserta yang lulus seleksi administrasi. Namun, selama pelaksanaan SKD yang dibagi dalam 45 sesi, hanya 15.335 peserta yang hadir mengikuti ujian.

"Jumlah peserta tidak hadir selama 45 sesi ada 1.519 peserta," pungkasnya. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+