Dirut RSUD AA : Pasien Suspect Corona Masih Dalam Proses Transfer ke RSUD Arifin Achmad

Dirut RSUD AA : Pasien Suspect Corona Masih Dalam Proses Transfer ke RSUD Arifin Achmad

CELOTEH RIAU.COM(PEKANBARU)--Isu adanya seorang pasien diperiksa terkait virus Corona dibenarkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad. Namun, ia menegaskan, belum bisa dikatakan terjangkit virus, karena masih dalam pemeriksaan.

Pihaknya, kata Nuzely, saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, Provinsi Riau, tengah bersiap untuk melakukan observasi terhadap seorang pasien yang diduga atau suspect menunjukkan suatu tanda gejala dari virus corona.

''Pasien dalam proses transfer, dan kita sudah siapkan peralatan dan ruangan isolasi,'' kata Nuzely.

Ia meminta, media tidak terburu-buru menyatakan pasien terpapar virus Corona. Karena pihaknya perlu melakukan observasi, kemudian melakukan uji sample.

''Kalau sudah pasti terjangkit, pasti kita rilis,'' kata Nuzely.

Adanya seorang warga dirawat terkait virus Corona ini, sebelumnya beredar di WhatsApp grub warga Pekanbaru, Selasa (3/3/2020).

Nuzelly memastikan, pihaknya belum menerima pasien suspect corona tersebut, dikarenakan masih dalam proses transfer dari rumah sakit yang merujuknya.

''Pasien sedang proses transfer rumah sakit ke RSUD Arifin Achmad,'' ujar Nuzelly.

Ia berharap masyarakat paham, agar masyarakat tidak perlu panik. Sebab, sejauh ini belum ditemukan kasus positif corona di Riau.

''Perlu kita ketahui bersama, bahwa suspect itu artinya belum terkonfirmasi. Baru diduga karena ditemukan gejala-gejalanya saja. Untuk menentukan positif atau negatifnya harus dilakukan observasi terlebih dahulu dan ada pemeriksaan laboratorium dulu. Kalau memang terkonfirmasi, kami akan konferensi pers,'' pungkas Nuzelly.

Berita Lainnya

Index