Komsos ke Puskesmas, Babinsa Kota Tinggi Bahas Pencegahan Virus Corona

Komsos ke Puskesmas, Babinsa Kota Tinggi Bahas Pencegahan Virus Corona
Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Komsos ke Puskesmas.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Pelda Bambang Heru dan Serka TM Sihite anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru, melakukan komsos (komunikasi sosial) dan patroli rutin ke Puskesmas di Jalan Teuku Umar Kecamatan Pekanbaru Kota, Selasa (17/03/2020).

Pada komsos dannpatroli rutin pagi itu, dua Babinsa Kelurahan Kota Tinggi langsung disambut hangat Nia Kepala Ruangan dan Staf Puskesmas.

Dari pertemuan itu terjadilah dialog antara Babinsa dan pihak Puskesmas tentang penyebaran virus Corona atau Covid 19 menjadi  momok menakutkan bagi masyarakat dunia.

Seperti diketahui, kata Pelda Bambang sejak Walikota Pekanbaru mengumumkan agar sekolah diliburkan selama dua pekan, masyarakat di Pekanbaru diharapkan waspada dan lebih tanggap dalam mencegah masalah kesehatan yg terjangkit di kalangan masyarakat.

"Alhamdulillah  sampai saat ini warga masyarakat Kelurahan Kota Tinggi ini belum ada tanda-tanda terinfeksi penyakit menular Covid 19," kata Pelda Bambang.


Babinsa berpesanndan mengimbau kepada pihak Puskesmas memberikan pemahaman kepada masyarakat di lingkungannya agar jangan terhasut berita hoax tentang virus Corona melalui medsos, tapi yang menjadi pedoman dan acuan adalah pernyataan resmi dari pemerintah.

"Puskesmas harus melakukan sosialisasi kepada warga agar dapat mengetahui cara pencegahan penyebaran virus Corona," terangnya 

Sementara itu Batuud Koramil 02 Kota Rudi Hartono menambahkan pelaksanaan Komsos dannpatroli rutin oleh para Babinsa merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan dan menampung aspirasi tentang Puskesmas serta mengetahui hal-hal yang berkembang di masyarakat seputar kesehatan, terutama yang sekarang lagi marak, yakni virus Corona.

"Para Babinsa selalu menjadi garda terdepan ditengah-tengah masyarakat.Itu sebagai bukti TNI selalu bersinergi dengan rakyat.Dimanapun bertugas,";tegasnya.

Berita Lainnya

Index