Pembangunan Stadion Sepakbola di Kawasan Sport Center Masuk Proses Administrasi Lelang

Pembangunan Stadion Sepakbola di Kawasan Sport Center Masuk Proses Administrasi Lelang
Zulfahmi Adrian

PEKANBARU - Rencana pembangunan stadion sepak bola di Kawasan Sport Center, Tenayan Raya oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini sudah masuk dalam proses administrasi untuk pelelangan. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, pembangunan lapangan sepak bola atau stadion di Kawasan Sport Center Pekanbaru progresnya saat ini masih dalam penyusunan administrasi untuk dapat dilakukan pelelangan.

"Kita menyiapkan segala sesuatu administrasinya, sehingga nanti sudah bisa dilakukan pelelangan, kemudian dimulai pengerjaannya," kata Zulfahmi.

Pembangunan stadion nantinya akan dikerjakan oleh pihak ketiga. Zulfahmi menargetkan pihak ketiga yang akan mengerjakan kegiatan tersebut sudah dapat diketahui di awal triwulan kedua.

Ia pun menegaskan untuk kegiatan pembangunan stadion tersebut sudah dipastikan untuk dilelang, karena anggaran yang digunakan melebihi pagu untuk dilelang.

Dalam pembangunan stadion tersebut ada dua venue yang akan dibangun, yaitu stadion sepak bola dan lapangan tembak.

Untuk stadion sepak bola sekaligus akan dibangun lapangan venue atletik, paintball. Sedangkan untuk lapangan tembak juga bisa digunakan untuk lapangan cabang olahraga panahan. 

"Jadi venue yang dibangun tersebut menjadi multi fungsi. Dan dapat digunakan untuk cabor lainnya," tutupnya. 

Berita Lainnya

Index