Update Corona 27 Maret 2020: Pasien Positif Sentuh 1.046 Kasus, Wafat 87 Orang

Update Corona 27 Maret 2020: Pasien Positif Sentuh 1.046 Kasus, Wafat 87 Orang
Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanggulangan Covid-19, Achmad Yurianto

CELOTEH RIAU.COM- Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto melaporkan terjadi 153 penambahan kasus pasien positif terinfeksi virus corona Covid-19 hingga Jumat, 27 Maret 2020 pukul 12.00 WIB. 

Dengan penambahan ini, total pasien positif Covid-19 di Indonesia sudah menyentuh akan ribuan kasus atau tepatnya 1.046 orang.

"Berdasarkan data 26 Maret 2020 WIB sampai hari ini pukul 12.00 WIB, terjadi kasus yang cukup signifikan," kata Yuri dalam keterangan pers secara online di kantor BNPB, Jakarta, Juma

Menurut Yuri, penambahan signifikan pasien positif corona di Indonesia ini menunjukan masih terjadi penularan virus corona di tengah masyarakat. Temuan ini juga memperlihatkan masih ada sumber penyakitnya dan kontak dekat yang terjadi di masyarakat.

Selain penambahan kasus positif, Yuri juga melaporkan adanya kenaikan jumlah pasien positif corona yang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang sebanyak 11 orang. Dengan demikian total pasien yang sudah dinyatakan sembuh mencapai 46 orang. 

Di sisi lain, laporan jumlah kematian akibat virus corona covid-19 juga bertambah. Dalam 24 jam terakhir hingga siang tadi, jumlah pasien yang meninggal bertambah 9 orang. 

"Sehingga totalnya (pasien meninggal) 87," ucap dia.

Melihat masih tingginya jumlah penularan virus corona di Tanah Air, Yuri menyarankan agar masyarakat terus menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, dan produktif di rumah, serta mengonsumsi gizi yang cukup.

Dengan berbagai upaya pencegahan tersebut, Yuri optimistis langkah-langkah memutus rantai penyebaran virus corona bisa berhasil

"Bertoleransilah dengan tetangga kita, saling mengingatkan, dan saling membantu menjadi tulang punggung untuk menghadapi kasus ini," ujarnya.

Berita Lainnya

Index