TNI-Polri di Riau Bagikan 300 Paket Sembako ke Jukir Hingga Penyapu Jalan

TNI-Polri di Riau Bagikan 300 Paket Sembako ke Jukir Hingga Penyapu Jalan
Teks foto: Anggota TNI-Polri pada Sabtu (18/4/2020) lalu, foto bersama, di sela-sela pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan, di sejumlah titik di Kota Pekanbaru, Riau. **

CELOTEHRIAU.COM(PEKANBARU)- Rasa kepedulian antar sesama, seiring masih mewabahnya Covid-19, terus bergulir di sejumlah daerah di Indonesia. Tentunya dengan membagikan sembako secara gratis, kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama masyarakat yang terdampak secara ekonomi, akibat virus berbahaya ini.

Seperti yang dilakukan TNI-Polri pada Sabtu (18/4/2020) kemarin, di Pekanbaru, Riau. Mengusung tema Sinergitas Akademi TNI-Polri 2001 Dalam Rangka Membantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 di Wilayah Riau, membagikan sembako kepada warga kurang mampu.

Dimulai pembagian sembako kepada porter lingkungan Bandara SSK II, juru parkir (jukir), hingga ke petugas penyapu jalan di sepanjang Jalan Sudirman Pekanbaru. 

Selain itu, rombongan aparat penegak hukum ini juga membagikan kepada masyarakat kurang mampu, di Jalan Pesisir, Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

"Alhamdulillah, pembagian sembako ini kami berikan kepada masyarakat yang benar-benar pantas dan layak menerimanya. InsyaAllah bermanfaat dan membantu meringankan," kata Koordinator Pembagian Sembako TNI-Polri, Letkol PNB Bambang Apriyanto.

Ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini kemarin di antaranya, Letkol Inf Aidil Amin ( Dandim Kampar ), Letkol Kal Yudi Setyawan ( Kasikal Lanud Pekanbaru ), Letkol Sus Ali Pasaribu ( Kaintel Lanud Pekanbaru ), AKBP Irwan Sunudin ( Kasigakum Lantas Polda Riau ), AKBP Indra ( Kasubdit prov Polda Riau ), AKBP Gunar ( Kasubditpaminal polda Riau ), AKBP Alfonso ( Kabag ops lantas polda Riau ), serta AKBP Rido Purba ( Kasubdit IV Krimum Polda Riau ).

Adapun sembako yang diberikan berbagai macam jenis. Seperti halnya beras, mie instan, telur, sarden dan lainnya. 

Disebutkan Bambang, aksi kemanusiaan yang digelar pihaknya ini bertujuan, untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid 19 ini.

Dia dan segenap keluarga besar Akademi TNI-Polri 2001 juga menghimbau, agar masyarakat dapat mengurangi aktivitasnya di luar rumah, serta memilih berdiam diri di rumah. Sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona covid-19.

"Kita juga meminta, agar selalu menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan. Dengan begitu, bisa mengantisipasi penyebaran virus ini. Mari sama-sama kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Covid-19 ini segera berakhir," harapnya. 

Berita Lainnya

Index