DMI, BKPRMI, Rote Pondation dan BTN Syariah Serahkan Sembako

DMI, BKPRMI, Rote Pondation dan BTN Syariah Serahkan Sembako
Ketua DMI Kota Pekanbaru Abu Kasim menyerahkan bantuan sempako secara simbolis kepada warga Desa Kubang Jaya Dianto di halaman Masjid Al-Mukhlisin Jalan Teropong, Sabtu (19/4/2020).

CELOTEHRIAU.COM- Guna membantu sesama, khususnya masyarakat yang terdampak pandemo virus corona atau Covid-19, organisasi masyarakat (Ormas) Islam dan lembaga, yakni Dewan Masjid Indonesia (DMI), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Serikat BTN Syariah dan Rote Pondatin, Sabtu (18/4/2020) membagi-bagikan sembako.
Bantuan sembako yang diserahkan di 11 titik untuk masyarakat  Jalan Teropong terdampak Covid-19 di Desa Kubang Jaya, Siak Hulu, Kampar diserahkan oleh masing-masing perwakilan, yakni Ketua Serikat Pekerja BTN Syariah Pekanbaru, Irvan Hizbullah, Natra dari Yayasan Rotte Indonesia, Ketua PW DMI Riau Dr H Masyhuri Putra MA, Sekjen DMI Mizan dan Bendahara Dr Marabona, Ketua DMI Kota Pekanbaru Abu Kasim, Ketua BKPRMI Kota Pekanbaru Asy'ari. 
Sedangkan bantuan sembako diterima oleh Dwi Jayadi Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Teropong (Forkom Master), Dianto selaku Ketua RW01, Ketua RT01 sampai dengan RT06, perwakilan dari pengurus masjid dan musala serta beberapa perwakilan warga penerima bantuan sembako Peduli Dampak Covid-19.
Ketua PW DMI Riau Dr H Masyhuri Putra MA mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian ormas Islam, yang tidak hanya berdakwa dengan cara berceramah tapi melakukan aksi langsung membagikan sembako bagi masyarakat yang sangat memerlukan.
‘’Sasaran kami adalah masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di Jalan Teropong ini cukup banyak mereka yang terdampak wabah Covid-19 ini,’’ ujarnya.
Bantuan yang diserahkan Serikat Pekerja PT BTN Syariah tersebut merupakan yang pertama kalinya direalisasikan. Diharapkan bantuan tersebut bisa berlanjut dan diterima warga yang lainnya.
"Allhamdulillah hari ini kita bisa menyerahkan bantuan paket sembako, semoga bisa meringankan masyarakat. Sebelumnya kita juga sudah menyerahkan alat bersih untuk beberapa masjid," tambah Masyhuri Putra.
Ia menyebutkan, ini sudah dijalin komunikasi untuk peduli berama dengan yang diberikan. Dan ini semoga ada keberkahan dalam menghadapi wabah dan tentunya ada solisusi yang dihadapi masyarakat saat ini. 
‘’Kami meminta agar para donatur  didoakan  oleh masyarakat di sini. Semoga memberkan berokah bagi mukhsinin, sehingga mereka tetap berkontrubis berasama-sama ormas Islam dalam membantu masyarakat,’’ harapnya.
Sedangkan Ketua Serikat Pekerja BTN Syariah Pekanbaru, Irvan Hizbullah juga mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dari seluruh insan Serikat  Pekerja PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk khususnya BTN Syariah Pekanbaru, terhadap bencana wabah Covid-19 yang saat ini melanda Provinsi Riau, khususnya warga yang ekonominya terdampak langsung akibat wabah Covid 19 ini. 
Menurutnya, dengan menggandeng organisasi Islam dan lembaga, seperti DMI Wilayah Riau dan Rotte Foundation, SP BTN Syariah Pekanbaru, ingin penyaluran ini dapat terdistribusi dengan baik dan tepat sasaran dengan konsep penyaluran berbasis masjid. 
‘’Kami mengharapkan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak Covid 19 ini. Karena dengan kondisi ini tentunya sangat berat bagi masyarakat yang terdampak Covi-19 ini, khususnya di masa-masa PSBB yang sudah ditetapkan di Kota Pekanbaru,’’ ujarnya.
Secara sibolis paket sembako itu diserahkan kepada warga di Masjid Al-Mukhlisin Jalan Teropong dan beberapa masjid lainnya. Beberapa perwakilan warga berkumpul di masjid tersebut. Ratusan paket bantuan itu langsung dibagikan ke warga.
"Ada sebanyak 102 paket sembako yang dibagikan hari ini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah," tambah Natra dari Rotte Indonesia.
Sementara itu, Ketua DMI Kota Pekanbaru Abu Kasim SAg juga menyampaikan, bahwa penyerahan sembako merupakan kepedulian ormas Islam dan juga lembaga masyarakat kepada warga yang kurang mampu yang ada di Pekanbaru.

''Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut sampai berakhirnya masa pandemi Covid-19,'' harapnya.

Berita Lainnya

Index