Riau Catat 34 Positif Covid-19, Dua Ibu dan Anak

Riau Catat 34 Positif Covid-19, Dua Ibu dan Anak

CELOTEH RIAU.COM --Tim Gugus tugas Covid-19 Provinsi Riau, melakukan konferensi pers di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Senin (20/4/2020) sore. Hasilnya, disebutkan ada empat penambahan kasus baru.

Artinya, saat ini ditotal jumlah pasien positif menjadi sebanyak 34 orang. Setelah, sebelumnya Sabtu (18/4/2020) total angka positif sebanyak 30 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan, pasien ke 31 positif covid-19 di Riau adalah pasien SY (69) merupakan warga Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

''Pasien SY memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Bekasi. Lalu, ke Lampung 15 hari sebelum dirawat,'' terang Yovi.

Pasien 32 positif covid-19 di Riau adalah pasien MRS (19) merupakan warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien MRS merupakan kontak erat dari pasien SS (47).

Lalu, pasien ke 33 positif covid-19 di Riau adalah pasien DA (42) merupakan warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien DA merupakan kontak erat dari pasien SS.

Selanjutnya, pasien ke 34 positif covid-19 di Riau adalah pasien IRD (24) merupakan warga Kecamatan Siak Hulu, Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

Pasien IRD merupakan kontak erat dari pasien S (42), saat ini sudah dirawat di RS Kampar.

''Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak terhadap pasien SY(69), MRS (19), DA (42) dan IRD (24). Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota dan Polda Riau,'' kata Yovi. 

Hasil tracing kontak dari pasien S (42) di Kampar, terdapat 5 kontak erat, dimana 1 diantaranya positif covid-19. Hasil tracing kontak dari DS (31) terdapat 3 kontak erat yang ketiganya hasil uji swabnya negatif.

Lalu, hasil tracing kontak dari R (58) terdapat 3 kontak erat yang ketiganya hasil uji swabnya negatif.

Kemudian, hasil tracing kontak SS (47) terdapat 2 kontak erat yang hasil uji swabnya keduanya positif. 

Yovi menyebutkan, antara pasien MRS dan DA berhubungan keluarga dengan pasien S. ''Mereka bapak, ibu anak. Dan S sudah dinyatakan sembuh,'' terang Yovi.

Berita Lainnya

Index