BPP Apresiasi Inovasi Pasar Segar Online 99

BPP Apresiasi Inovasi Pasar Segar Online 99

CELOTEH RIAU.COM--Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru, mengapresiasi hadirnya inovasi Pasar Segar Online 99 di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Kepala BPP Pekanbaru Masykur Tarmizi mengatakan, saat ini Pasar Segar Online 99 menyediakan berbagai kebutuhan pokok dan juga langsung mengantar ke alamat pemesan. Dengan demikian, warga tidak perlu lagi keluar rumah untuk mencari kebutuhan pokok karena bisa dipesan melalui Pasar Segar Online 99.

"Dalam pelayanannya, Pasar Segar Online 99 juga menjaga kehigienisan dan tetap mengacu pada protokol kesehatan," ucapnya.

Disampaikan Masykur, Pasar Segar Online 99 merupakan inovasi Lucky, salah seorang anak muda inovatif Pekanbaru yang juga seorang pengusaha di bidang event organizer.

Sementara itu, pemilik Pasar Segar Online 99 Lucky menceritakan, ide menyediakan jasa pesan-antar berbagai kebutuhan barang harian bagi masyarakat itu muncul di pikirannya ketika Pekanbaru menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus rancai penyebaran Covid-19.

"Saya melihat peluang dengan adanya pembatasan kegiatan di luar ruang. Di samping itu, sudah menjadi rutinitas saya di akhir pekan berbelanja di pasar menemani orang tua, sehingga sudah memliki langganan. Dengan berbekal langganan tersebut, ide ini mudah terealisasi," cerita dia.

Disebutkan Lucky, usaha jasa ini masih sangat belia, dan baru di-launching pada 3 April 2020 lalu. Namun diakuinya saat ini telah banyak memiliki pelanggan.

"Animo masyarakat sangat baik dan kami telah memiliki pelanggan tetap setiap hari yang memakai jasa pesan-antar Pasar Segar 99," ucapnya.

Saat ini, Pasar Segar 99 online ini melakukan pembelian di beberapa pasar yang ada di Pekanbaru, dan tak menampik akan melayani seluruh pasar nantinya.

"Setiap hari kami bekerja melayani permintaan konsumen. Pengambilan barang dilakukan di Pasar Dupa, Pasar Kodim dan Pasar Bawah. Jika ada permintaan khusus untuk buah segar, saya berbelanja di pasar buah," ungkapnya.

Untuk konsumen, tidak perlu khawatir dengan pelayanan dari Pasar Segar 99 karena manajemen tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam berbelanja hingga pengantaran kepada konsumen. Selain itu, Pasar Segar 99 online wajib dicoba karena memiliki diferensiasi dari pelaku usaha serupa.

"Untuk pelanggan setia dan calon pelanggan kami, jangan khawatir, kami menerapkan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker dan sarung tangan," ujarnya.

"Selain itu, konsumen mudah dalam melakukan pemesanan (pesan-bayar-antar), dan cukup tunggu #dirumahsaja, Efisien waktu dalam berbelanja, Higienitas barang (tidak perlu kontak dengan pasar basah) apalagi berdesak-desakan, barang pesanan terjaga kualitasnya karena dipilih oleh admin, serta yang terpenting harganya kompetitif," tegasnya menambahkan.

Di akhir wawancara, Lucky menyampaikan harapannya agar pandemi corona cepat berlalu dan ekonomi kembali stabil.

"Ya kita sama-sama berdoa agar pandemi ini cepat pergi, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa, ya walaupun memerlukan adaptasi. Semoga geliat perekonomian masyarakat kembali hidup. Tak lupa, mari pakai jasa Pasar Segar 99 sebagai rekan ibu-ibu berbelanja secara praktis, efisien, dan higienis. Pesan layanan kami di Ig : @pasarsegar99
Cp : 085274871640," tutupnya.

Berita Lainnya

Index