Alhamdulilah, 10 Pasien Dinyatakan Sembuh

Alhamdulilah, 10 Pasien Dinyatakan Sembuh

CELOTEHRIAU.COM--Meski penambahan kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah, menjadi 53 kasus. Kabar baiknya, ada 10 pasien yang positif dinyatakan sembuh.

''Ini kabar baik, disamping terus bertambahnya kasus positif Covid-19,'' terang Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Ahad (3/5/2020) sore.

Hasil positif ini, sebut Syamsuar, setelah 10 pasien itu telah dilakukan tes swab sebanyak dua kali. Kemudian, hasilnya dinyatakan negatif.

Seluruh kasus positif yang sembuh ini adalah, HHH (28), MRS (19) MT (60) BBB (71) S (46) M (73) N (48) NU (73) RR (70) S (60).

Sampai saat ini, Laboratorium Mio Molekurel RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, 1.200 spesimen dan telah 867 spesimen.

''Saya himbau masyarakat, lakukan pembatasan fisik. Karena ada kasus positif tanpa gejala. Bila harus keluar, gunakan masker. Lebih baik gunakan masker daripada tidak sama sekali,'' sarannya.

Ditambahkan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, saat ini akumulasi kasus positif covid 19 di Riau per tanggal 3 mei 2020 di Kota Pekanbaru terdapat 21 kasus.

Kemudian, di Kota Dumai, saat ini berjumlah sebanyak 13 kasus, Inhil terdapat 5 kasus.

Selanjutnya, di Kabupaten Inhil ada 5 kasus, Kabupaten Pelalawan sebanyak 4 kasus. 

Lalu, di Kabupaten Bengkalis terdapat 4 kasus, Kampar ada 3 kasus. Selanjutnya, masing-masing di Rohul, Siak, Inhu satu kasus.

Dari total, 53 kasus, sebanyak 26 kasus dinyatakan telah sembuh. Setelah dua kali melalui proses tes swab dinyatakan negatif.

 

Mimi menyebutkan, sampai saat ini, ada tiga wilayah di Riau yakni Rohil, Kuansing dan Kepulauan Meranti yang belum ada kasus positif.

''Sampai saat ini tiga tempat yakni Rohil, Kuansing dan Kepulauan Meranti yang belum ada kasus positif,'' pungkasnya

 

Berita Lainnya

Index