Babinsa Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Warga Terdampak Covid-19

Babinsa Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Warga Terdampak Covid-19

CELOTEHRIAU.COM---Babinsa Kelurahan Sumahilang Serka Eka Rivky Siregar dan Serda Khairuddin mendistribusikan bantuan kemanusiaan ke warga terdampak covid-19, Selasa (5/5/2020)

Anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini dengan pakaian loreng hijau didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Yofie mendatangi satu persatu rumah warga ditengah pandemi Corona menyerahkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.

"Hari ini Babinsa bersama bhabinkamtibmas kembali mendistribusikan bantuan sembako dari Yayasan Buddha Tzu Ci yang bersinergi dengan TNI-Polri sebagai wujud kepedulian kepada warga terpapar covid 19," kata Eka Rivky.

Eka menuturkan ditengah pandemi dan status Pembatasan Sosial Berskala Besar masyarakat memang sangat membutuhkan sentuhan berupa bantuan  sembako. Baik dari pemerintah atau pun para donatur 

"Situasi inilah kesempatan bagi kita untuk saling membantu satu sama lain.Karena pada saat ini banyak masyarakat yang sangat merasakan dampak Corona ini.Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi penerima," katanya.

Babinsa juga tak lupa berpesan agar seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota untuk selalu menaati peraturan Protokol kesehatan dari pemerintah .

"Rajinlah mencuci tangan, jaga jarak, jangan berkumpul, selalu berjemur dan olahraga dan pakailah masker dimanapun berada.Sayangi diri kita keluarga kita dan orang-orang sekitar kita" imbuhnya.

Seperti diketahui sebagai pembina teritotial, selama pandemi Corona menjalar di Pekanbaru awal Maret 2020 lalu,.Babinsa terus bekerja keras digarda terdepan.Mulai dari penyemprotan disinfektan , pembagian masker dan pembagian sembako dan patroli malam mengurai orang berkerumun sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

Berita Lainnya

Index