Hingga 2024, Pemko Dapat Penambahan Sambungan 20 Ribu Jargas

Hingga 2024, Pemko Dapat Penambahan Sambungan 20 Ribu Jargas

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali mendapat jatah pemasangan 20.000 sambungan jaringan gas (Jargas) rumah tangga hingga tahun 2024 mendatang. 

Pemasangan akan dilakukan secara bertahap di setiap tahun anggaran. Pada tahun ini Pemko Pekanbaru juga mendapat 5.077 sambungan Jargas rumah tangga dari pemerintah pusat. 

Jaringan gas rumah tangga itu akan diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu atau miskin. 

Direktur PT. Sarana Pembagunan Pekanbaru (SPP) Heri Susanto mengatakan, pemasangan sambungan jaringan gas rumah tangga merupakan proyek dari Kementrian ESDM dan ditahun ini berlangsung di empat kecamatan Kota Pekanbaru. 

"Pada tahun ini merupakan tahap ketiga di empat kecamatan. Untuk tahun ini ada 5.077 sambungan yang dianggarkan," ujarnya, Rabu (6/5/2020).

Tahun ini pemasangan sudah berlangsung di Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Senapelan dan Kecamatan Limapuluh.

Ia menyebut, sejauh ini pemasangan jaringan di lapangan berjalan lancar dan pengawasan langsung dilakukan Perusahaan Gas Negara (PGN). 5.077 Jargas itu ditargetkan rampung akhir tahun ini.

Pada tahap I kemarin sudah terpasang sebanyak 3.317 sambungan di Kecamatan Limapuluh dan sudah berfungsi.

Kemudian tahap ke-2 di tahun 2018 telah terpasang di Kecamatan Pekanbaru Kota dan Kecamatan Sail, hingga total yang telah terpasang dan berfungsi pada tahap I dan II sebanyak 7 ribu sambungan Jargas. 

"Hingga tahun 2024 nanti ada penambahan dari Dirjen Migas 20 ribu sambungan lagi untuk kota Pekanbaru," terangnya.

Berita Lainnya

Index