Babinsa Monitoring Pembagian Sembako Di Kantor Lurah Kota Tinggi

Jumat, 22 Mei 2020 - 10:32:53 WIB Cetak

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Pelda Bambang Heru dan Serka TM Sihite, terus melakukan tugas dan fungsinya sebagai pembina teritorial Kelurahan Kota Tinggi, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Jumat(22/5/2020) anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini melakukan patroli rutin sekaligus monitoring dan ikut membagikan sembako dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru kepada warga tak mampu yang terdampak covid-19.

"Hari ini Babinsa Kota Tinggi bersama bapak lurah Adevisar SH kembali membagikan 8 paket sembako yang merupakan sisa bantuan tahap kedua dari Pemerintah Kota Pekanbaru sejak diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 17 April 2020 lalu," kata Pelda Bambang.

Pelda Bambang menuturkan berdasarkan patroli dan monitoring yang dilakukan Babinsa,  masyarakat Pekanbaru khususnya Keluruhan Kota Tinggi, pada tahap ketiga PSBB sudah merata mendapatkan bantuan sembako.

"Masyarakat yang terdampak hampir 90 persen di Kelurahan ini sudah mendapatkan bantuan.Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi penerima," katanya.

Selain itu, Babinsa menilai masih banyak masyarakat yang cuek tak mematuhi aturan pemerintah. Seperti tak mengunakan masker saat keluar rumah.

"Mari, sama-sama kita hargai dan dukung perjuangan rekan-rekan medis untuk memutus mata rantai covid-19 dengan cara ikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerinta," sebutnya

"Jadi sayangi diri sendiri, keluarga, tetangga dan orang-orang yang kita cintai dengan tetap menjaga rumah, tidak berkerumun, rajin cuci tangan sebagai wujud pola hidup bersih,  tetap  dirumah, dan tidak mudik saat lebaran."

Senada Lurah Kota Tinggi Adevisar SH selaku perpanjangan tangan pemerintah ditingkat terkecil berharap dan mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pemerintah melawan Viruscorona ini.

"Selalu taati peraturan dari hal-hal terkecil.Yakni menjaga diri sendiri dan keluarga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sesuai anjuran protokol kesehatan pemerintah," sebutnya.

Selaku lurah dirinya juga memohon maaf kepada warganya atas kurang maksimal pelayanan yang diberikan  saat PSBB.

" Selamat menjalankan ibadah puasa dan menyambut idul fitri, 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin," ucapnya.

 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+