Selama PSBB, Dinas Perhubungan Terus Jaga Pintu Masuk ke Pekanbaru

Selama PSBB, Dinas Perhubungan Terus Jaga Pintu Masuk ke Pekanbaru
Kepala Bidang Angkutan, Khairunnas dan Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Pekanbaru, Edi Sofyan saat berjaga di cek poin atau dipintu masuk Kota Pekanbaru.

PEKANBARU – Selama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru, personil dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru terus mengamankan titik pintu masuk Pekanbaru. Personil Dishub dibantu pihak TNI dan Polri terus memberikan sosialisasi agar masyarakat terus mematuhi aturan dengan menggunakan masker.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan jika pengamanan pintu masuk ke Pekanbaru sudah diberlakukan sejak PSBB diterapkan di Pekanbaru.

“Sejak April lalu kita kan sudah berlakukan penjagaan di pintu masuk arah ke Pekanbaru. Lima pintu masuk Kota Pekanbaru mulai dijaga ketat petugas gabungan, TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memeriksa kendaraan yang keluar dan masuk Ibukota Provinsi Riau,” katanya.

Adapun lima titik pos di perbatasan kota yang diawasi dalam rangka pelaksanaan PSBB di Kota Pekanbaru yang dimulai hari ini. Pertama, penjagaan di depan  U-TURN Pusat Kerajinan Dekranasda Kota Pekanbaru (Lintas Barat). 

Kedua di depan Mesjid Baituhrrahman (Pantai Cermin). Ketiga di depan Polsek Rumbai (Lintas Utara). Keempat, di depan SPBU Simpang Pesantren Pasir Putih (Lintas Timur). Dan trakhir di Simpang Kuburan Teratak Buluh (Lintas Selatan).

Masih dikatakan Yuliarso, untuk personil dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru yang diturunkan sebanyak 180 personil. “Untuk anggota yang lagi bertugas di lapangan untuk dapat menjaga jarak, baik dengan sesama petugas maupun dengan pengendara lain,” sambungnya.

Kata dia, saat ini petugas gabungan menjadi garda terdepan dalam pencegahan untuk memutus mata rantai pencegahan oenyebaran Covid-19. Ia meminta petugas Dishub yang turun mengikuti protokol kesehatan. 

“Mohon dijaga protokol covid 19 demi untuk keselamatan dan kesehatan,” tambahnya.

Selain pengawasan diperbatasan, personil gabungan juga diterjunkan untuk mengawasi persimpangan di jalan dalam Kota Pekanbaru. 19 titik lokasi Pengawasan PSBB di Perkotaan, diantaranya Jalan Sekolah, Setia Budhi-SSK, Cempaka-A. Yani, Simpang Sigunggung-Durian, Simpang SKA, Lobak-Delima, SM. Amin, Jalan Teuku Bay, Jalan S. Amin-HR Subrantas, Jalan Riau- Jalan DI. Panjaitan, Jalan Hangtuah-Soetomo, Jalan Sudirman-Jalan Tuanku. Tambusai, Jalan Sudirman-Jalan H. Imam Munandar, Jalan Simpang Bukit Barisan, Simpang Kelapa Sawit, Jalan Pasir Putih-Jalan KH. Nasution, Jalan Simpang Labersa, Baterai Q dan Simpang Bandara. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index