Dishub Pekanbaru Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Selama Pandemi Covid-19

Jumat, 15 Mei 2020 - 00:31:34 WIB Cetak

PEKANBARU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru terus mengimbau masyarakat Pekanbaru untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso, menjelaskan protocol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat tidak hanya menggunakan masker saat berkendara.

“Tetap jaga jarak, jauhi kera­maian dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air,” jelasnya.

Yuliarso menerangkan, mematuhi protokol kesehatan merupakan salah satu bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bagaimana pun, masyarakat tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan,” terangnya.

Yuliarso menambahkan, selama pandemi, dirinya berharap agar masyarakat juga mau saling mengingatkan akan pentingnya kebersihan dan kesehatan.

“Kita juga meminta masyarakat untuk saling mengingatkan, terutama kepada orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, selama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru, personil dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru terus mengamankan titik pintu masuk Pekanbaru. Personil Dishub dibantu pihak TNI dan Polri terus memberikan sosialisasi agar masyarakat terus mematuhi aturan dengan menggunakan masker.

Yuliarso mengatakan jika pengamanan pintu masuk ke Pekanbaru sudah diberlakukan sejak PSBB diterapkan di Pekanbaru.

“Sejak April lalu kita kan sudah berlakukan penjagaan di pintu masuk arah ke Pekanbaru. Lima pintu masuk Kota Pekanbaru mulai dijaga ketat petugas gabungan, TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memeriksa kendaraan yang keluar dan masuk Ibukota Provinsi Riau,” katanya. (Advertorial)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+